Home OLAHRAGA Hong Kong Open 2019, Hafiz/Gloria Lolos 8 Besar

Hong Kong Open 2019, Hafiz/Gloria Lolos 8 Besar

0
SHARE

GANDA campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 setelah menang rubber game atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dengan skor 21-14, 18-21, 21-11.

Penampilan Hafiz/Gloria sempat menurun saat game kedua. Mereka terus tertinggal dalam perolehan angka. Namun di game penentuan, Hafiz/Gloria kembali bermain dengan strategi yang sama dengan game pertama, mereka akhirnya bisa mengambil alih permainan.

“Kami terlalu buru-buru di game kedua, mau balik serang malah mainnya nggak safe. Lawan banyak menurunkan bola, tapi pengembalian kami sering out, tidak akurat. Harusnya kalau bisa mengembalikan dengan baik, kami masih bisa kontrol permainan,” ujar Hafiz setelah permainan.

Hong Kong Open 2019 merupakam turnamen kelima yang diikuti Hafiz/Gloria secara berturut-turut dari Denmark Open 2019, French Open 2019, Macau Open 2019 dan Fuzhou China Open 2019.

“Puji Tuhan dari lima turnamen ini ada kemajuan, tapi ini baru masuk perempatfinal, maunya dapat lebih baik lagi dari perempatfinal,” sebut Gloria.

Sayangnya langkah ini tidak diikuti ganda campuran lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasalnya Praveen/Melati takluk dari pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Praveen/Melati gagal mempertahankan keunggulan yang sudah mereka raih semenjak di game pertama Praveen/Melati berhasil menang telak 21-13. Akan tetapi, di dua game selanjutnya mereka justru kalah 19-21 dan 16-21 dari Kaneko/Matsutomo.

Penurunan permainan Praveen/Melati sebenarnya sudah terlihat semenjak di awal game kedua. Sebab di awal game kedua itu Praveen/Melati langsung tertinggal cukup jauh dari Kaneko/Matsutomo. Meski sempat sedikit mengejar, pada akhirnya Praveen/Melati tetap gagal memenangkan game kedua itu.

Maka mau tak mau game ketiga pun harus dimainkan. Tak jauh berbeda dengan apa yang terjadi di game kedua, pada game ketiga pun Praveen/Melati kembali tertinggal di awal dengan sangat cepat. Seiring berjalannya waktu, Kaneko/Matsutomo pun akhirnya menyentuh angka 21, sedangkan Praveen/Melati baru 16.

Dengan kekalahan itu, Praveen/Melati harus puas mengakhiri perjuangannya di Hong Kong Open 2019 hanya sampai di babak 16 besar saja. Hasil di Hong Kong Open 2019 ini menjadi hasil yang cukup buruk jika dibandingkan turnamen yang diikuti Praveen/Melati sebelumnya. Sebab saat di Fuzhou China Open 2019, Praveen/Melati hanya bisa meraih babak perempatfinal. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here