Home BANTEN Baru 70 Persen, Gunungbuntung Berubah

Baru 70 Persen, Gunungbuntung Berubah

0
SHARE

PADARINCANG – Lingkungan RT 15 dan RT 16 di RW 05, Kampung Gunungbuntung, Desa Kramatlaban, Kecamatan Padarincang, sedang dibenahi. Persiapan warga disebutkan baru mencapai 70 persen dari perencanaan. Namun, sekarang, wajah perkampungan ini telah berubah.

Pantauan Banten TV (grup Radar Banten), Selasa (26/11), jalan lingkungan di Gunungbuntung sudah dihiasi gambar dan tulisan menggunakan cat. Di antaranya, gambar kotak-kotak seperti arena permainan ludo, tulisan nama kampung, dan beberapa tokoh film kartun.

Di sepanjang jalan lingkungan juga telah hijau. Tanaman dalam pot berjejer rapi di pinggir jalan. Pos ronda baru pun telah tersedia di Gunungbuntung.

Wajah Gunungbuntung, saat ini, berbeda dengan ketika tim juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019 datang melakukan penilaian tahap pertama. Kampung ini belum ditata dan dibenahi. Sehingga, tim juri belum bisa melakukan penilaian.

“Untuk pos ronda, sudah jadi dan tinggal melengkapi peralatannya. Di antaranya, jadwal ronda, buku tamu, nomor telepon penting, dan lainnya,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kramatlaban Sanwani.

Ia bersyukur, warga Gunungbuntung mau diajak bekerja sama. Kini, kerja bakti sudah rutin dilaksanakan warga setiap hari Jumat.

“Pada penilaian tahap kedua, Desember nanti, tinggal menunggu pemasangan gapura dan memasang perlengkapan pos ronda. Kita perkirakan, penataan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen,” ujar Sanwani.

Sanwani berharap, penataan lingkungan Gunungbuntung untuk bisa dilanjutkan. Warga juga diimbau menjaga keasrian kampungnya meskipun LKBA sudah selesai.

Ketua RT 15 RW 05, Kampung Gunungbuntung, Dedi membenarkan jika penataan pos ronda di kampungnya tinggal melengkapi sarananya. Tong sampah untuk warga Gunungbuntung, menurutnya, juga akan disediakan oleh donatur.

“Tinggal mencari waktu untuk mengambilnya (tong sampah-red), karena ada di Kota Serang,” ujar Dedi. (rio/ang/don/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here