Home BANTEN Silebu Pasuluhan Bersolek

Silebu Pasuluhan Bersolek

0
SHARE

KRAGILAN – Warga RT 05 RW 03, Kampung Silebu Pasuluhan, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, langsung belajar dari pengalaman penilaian tahap pertama Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA). Bila dalam penilaian tahap pertama kampung ini kurang bersolek, pada penilaian kedua, wajah kampung ini benar-benar berubah.

Pantauan tim 4 juri LKBA, Kamis (12/12), di kanan-kiri jalan kampung diberi pagar warna-warni dan pot bunga. Di gerbang utama jalan, terpampang spanduk ucapan selamat datang kepada tim juri yang akan melakukan penilaian.

Saat tiba di perkampungan ini, tim juri disambut ibu-ibu pengajian majelis taklim yang memainkan rebana dan ratusan warga Silebu Pasuluhan. Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Silebu Syahrul Basar, perangkat desa, ketua RT,  ketua RW, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda kampung ini ikut menyambut tim juri.

Tim juri dari unsur Pemkab Serang, Nasir Al Afghani, membenarkan perubahan wajah Silebu Pasuluhan. “Dibandingkan dengan penilaian tahap pertama dengan tahap kedua ini, perubahannya sangat mencolok. Kampung ini terlihat bersih dan berwarna,” ujarnya.

Begitu juga dengan partisipasi warga saat penilaian. “Kami tidak menyangka, disambut ratusan warga dan tim rebana. Ini sangat luar biasa,” tandas Nasir.

Meski demikian, Nasir masih melihat ada beberapa catatan yang harus dibenahi. Antara lain, drainase yang belum tertata sehingga masih terjadi genangan air hujan. (alt/don/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here