Home BISNIS TASPEN Punya Logo Baru

TASPEN Punya Logo Baru

0
SHARE

TASPEN meluncurkan logo baru. Perubahan logo ini merupakan wujud komprehensif dalam memperkokoh identitas perusahaan selaras dengan perubahahan visi-misi yang telah dilakukan sebelumnya.

Prosesi perubahan logo diawali dengan atraksi lukisan pasir yang mengisahkahkan sejarah berkembangnya TASPEN. Melihat kilas balik di tahun 1960 dimana awal jaminan sosial bagi Abdi Negara hadir di Bumi Pertiwi.

Melalui Konferensi Kesejahteraan Pegawai Negeri, ditetapkan pembentukan jaminan sosial sebagai bekal bagi Pegawai Negeri dan keluarganya disaat mengakhiri pengabdiannya kepada negara. Pada 17 April 1963, pemerintah mendirikan Perusahaan Negara Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PN TASPEN). Melalui Peraturan Pemerintah RI Nomor 25 Tahun 1981, pemerintah meningkatkan status PN TASPEN menjadi Perseroan Terbatas. Dilanjutkan dengan atraksi perkusi dan tarian nusantara yang melambangkan layanan TASPEN tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro secara simbolis meresmikan perubahan logo baru melalui digital attraction. Dalam sambutannya, Iqbal menyampaikan, perubahan logo merupakan wujud optimisme TASPEN untuk terus mengayomi seluruh peserta melalui layanan dan inovasi yang terus berkembang sehingga di tahun 2020 dan seterusnya pertumbuhan bisnis TASPEN akan sangat baik dan bergerak positif.

“Seiring 56 tahun perjalanan TASPEN, perubahan dilakukan secara terus – menerus melalui inovasi dan re-branding corporate identity guna meningkatkan performa perusahaan kearah yang lebih baik serta memberikan kepercayaan lebih kepada para peserta dan stakeholder,” ujarnya.

Logo baru TASPEN ini merepresentasikan tunas yang tumbuh bergerak naik menjadi sebuah pohon yang kokoh dan membumi dengan akar yang kuat terpancang. Tercermin dari semangat TASPEN yang terus berkembang dari sisi Layanan dan Asset Perusahaan demi kesejahteraan. Selain itu, tagline yang berganti menjadi “andal melayani” mencerminkan pelayanan TASPEN kepada ASN dan Pejabat Negara. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here