Home TANGERANG HUB Puting Beliung Terjang Mekar Baru

Puting Beliung Terjang Mekar Baru

0
SHARE

MEKAR BARU – Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang. Sedikitnya 66 bangunan mengalami kerusakan karena peristiwa itu. Rumah-rumah warga, tempath ibadah dan kantor desa.

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (21/12). Menurut Haji Sa’ad, seorang warga setempat, angin puting beliung itu diawali dengan gerimis dan petir.

“Di sekitar rumah saya, anging puting beliung merusak lima rumah,” ujar warga Kampung Waliwis Kidul, RT 02/02, Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru ini, kepada Tangerang Ekspres, Minggu (22/12).

Dia mengatakan rumahnya mengalami kerusakan di bagian atap. Menurutnya rata-rata kerusakan bangunan dibagian atap rumah karena dampak angin puting beliung yang berputar-putar di kampungnya.

“Beruntung keluarga saya tidak ada yang kenapa-kenapa. Kemudian sekarang warga bergotong royong merapihkan perkampungan,” ujarnya.

Sementara itu, Zamzam Manohara, Camat Mekar Baru mengatakan, sedikitnya 66 bangunan mengalami kerusakan. Rata-rata kerusakan dibagian atap. Bangunan sebanyak itu meliputi rumah warga, kantor kepala desa dan rumah ibadah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Kami masih melakukan pendataan kerusakan-kerusakan. Sementara ini, Alhamdulillah, sudah datang bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, berupa sembako, makanan instan dan air mineral,” jelasnya.

Kosrudin, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan, masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat terkait kerusakan akibat peristiwa tersebut.

“Kemudian penanganan awal kami mengirimkan makanan dan minuman. Lalu membersihkan area kerusakan yang menghalangi jalanan atau fasilitas umum,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here