Home TANGERANG HUB Kinerja Sekda Butuh Cepat, Herman Suwarman Resmi Dilantik

Kinerja Sekda Butuh Cepat, Herman Suwarman Resmi Dilantik

0
SHARE

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang akhirnya memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Herman Suwarman resmi dilantik Walikota Arief R Wismansyah untuk menahkodai ASN di lingkup Pemkot Tangerang.  Prosesi pelantikan berlangsung di halaman Puspemkot saat apel pagi, Senin (6/1).

Selain Herman, setidaknya ada 81 pejabat yang dirotasi dan promosi untuk menduduki jabatan baru. Diantarannya, M. Agun Djumhendi Yunus dari Camat Pinang menjadi Sekretaris Dinas Kominfo Kota Tangerang, Kaonang dari Kepala Bidang Gakumda Satpol PP menjadi Camat Pinang, Agus Prastyo dari Kepala Bidang Olaharaga menjadi Sekretaris Satpol PP, Ibrahim, Kepala Bidang Anggaran menjadi Sekretaris Inspektorat.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, terpilihnya Herman murni hasil seleksi beberapa waktu lalu dibuka. Dari 3 nama yang disodorkan, semuanya diseleksi kembali dan juga dilakukan konsultasi ke Provinsi Banten untuk ditetapkan 1 orang dari 3 kandidat.

“Dari pertimbangan 3 calon yang disodorkan oleh tim seleksi, maka yang cocok untuk menjadi Sekda Pak Herman. Saya melihat dari hasil tes yang dilakukan, memang Pak Herman cocok untuk menjadi Sekda Kota Tangerang dan menjalankan organisasi pemerintahan,”ujarnya.

Arief menambahkan, tidak hanya Sekda saja yang dilantik, tetapi ada 81 orang yang dilakukan rotasi dan mutasi ke beberapa OPD yang ada di Pemkot Tangerang. Untuk itu, bagi para pejabat yang sudah dilantik segera bekerja dengan baik dan cepat demi kesejahteraan masyarakat.

“Faktor utama kinerja di Pemkot Tangerang adalah kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu menjadi prioritas utama untuk para pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Tangerang. Selain itu masyarakat juga harus dilayani dengan baik dan tidak boleh pilih kasih karena kita bekerja untuk masyarakat,”paparnya.

Sementara itu, Herman Suwarman mengungkapkan, untuk meningkatkan kinerja para ASN dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang kuat antara OPD.

Sebab koordinasi yang kuat akan tercipta kinerja yang prima dan berdampak pada layanan masyarakat yang baik.

“Setelah saya resmi menjadi Sekda, pekerjaan rumah yang belum selesai maka akan segera diselesaikan. Selain itu, saya juga akan terus mengajak kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi, jangan sampai ada masyarakat yang tidak dilayani dengan baik,”ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here