Home TANGERANG HUB Cegah Perilaku Remaja Nge-BM

Cegah Perilaku Remaja Nge-BM

0
SHARE
BERBAHAYA: Puluhan remaja memaksa memberhentikan dan manaiki truk bak terbuka atau dikenal istilah Nge-BM di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Kecamatan Cikupa, beberapa waktu lalu. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Perilaku remaja yang mencegat mobil truk atau lebih dikenal istilah nge-BM, telah memakan dua korban jiwa pada tahun lalu. Hal ini diungkapkan, Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi ketika ditanyai Tangerang Ekspres.

Kepolisian mengajak semua elemen warga untuk bersama-sama mencegah nge-BM yang sering dilakukan remaja di malam hari. “Sudah ada dua kejadian di Kecamatan Balaraja. Kita berharap kejadian ini tidak terulang kembali,” ujarnya kepada Tangerang Eksrpes, Kamis (16/1).

Ia menegaskan, fenomena ini dibahas dalam rapat internal kepolisian dan dilaporkan kepada Bupati Tangerang. Ia meminta peran orangtua untuk menanyakan dan bila perlu mencegah anak-anak mereka yang keluar pada malam hari, tentunya untuk mencegah terjadinya perilaku negatif.

“Saya sampaikan bagi tokoh, orangtua atau siapapun yang menemukan ada kegiatan anak-anak kita yang nge-BM. Memberhentikan truk dan mamaksa naik tolong dicegah. Kemudian lapor kepada petugas kami atau langsung kepada saya,” imbaunya.

Ade menerangkan, perilaku remja yang mencegat truk dan memaksa naik atau istilah nge-BM dengan kilah kegiatan agama. Padahal hanya ingin jalan-jalan bersama kawan. “Siapapun punya peran. Alasan para remaja ini untuk kegiatan agama, padahal belum tentu. Mereka hanya ingin jalan-jalan dari titik A ke titik B dan sebaliknya. Jadi imbauan saya, siapapun yang melihat perilaku itu hentikan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here