Home OLAHRAGA Pelatda PON Papua 2020, Cabor Bulutangkis Genjot Fisik & Teknik

Pelatda PON Papua 2020, Cabor Bulutangkis Genjot Fisik & Teknik

0
SHARE

ATLET bulutangkis binaan Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten yang sudah dipastikan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, terus digenjot fisik dan tekniknya pada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. Ini merupakan bagian dalam masa persiapan umum yang akan berlangsung hingga Februari ini.

Hal itu disampaikan salah satu pengurus PBSI Banten Thomas Budi Harianto, kemarin. Kata dia, saat ini ke-12 atletnya yang lolos PON XX sedang menjalani Pelatda PON yang dipusatkan di Kabupaten Tangerang. “Fisik dan teknik atlet terus ditingkatkan pada program latihan tahap persiapan umum Pelatda PON cabor bulutangkis, di bawah asuhan pelatih Wahyu, Joy Mahfudin, dan Idrus Irham,” kata Thomas.

Dikatakan Thomas, pada saat babak Pra Kualifikasi PON, 12 atlet yang terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri berhasil memenuhi target KONI Banten, untuk lolos PON. “Bahkan, meski satu grup dengan daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, Banten berhasil menjadi juara grup. Lantaran, dari 12 atlet kami yang lolos PON, lima di antaranya merupakan atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas),” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Thomas kelima atlet Pelatnas asal Banten antara lain Putri Kusuma Wardani, Triola, Vega Vio, dan Mahardika. “Dengan modal kekuatan yang dimiliki Banten ini, kami yakin cabor bulutangkis bisa mendulang medali untuk kontingen Banten di PON XX mendatang,” harap Thomas.

Hanya saja, Thomas mengaku, selama Pelatda PON berlangsung atlet diharap bisa memaksimalkannya dengan baik, sebab saat penampilan di babak prakualifikasi lalu, masih ada catatan yang harus diperbaiki, terutama soal mental bertanding. “Mental bertanding harus ditingkatkan lagi, dan juga kekompakan tim, meski atlet kita ini rata-rata beda klub. Tapi karena saat ini membawa nama baik Banten, jadi harus lebih kompak lagi,” tuturnya.

Disinggung soal kans medali, Thomas mengaku, dari atlet putra dan putrinya, bisa mempersembahkan dua medali emas. Meski pun pada PON Jawa Barat lalu, bulutangkis Banten hanya mendapatkan satu perunggu. “Semoga di PON Papua nanti, bulutangkis Banten bisa merebut medali sebanyak-banyaknya. Target dua medali emas,” tutup dia. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here