Home TANGERANG HUB 2.335 Anak ikuti Porseni IGTK Pamulang

2.335 Anak ikuti Porseni IGTK Pamulang

0
SHARE

PAMULANG-Sebanyak 2.334 anak dari 77 lembaga pendidikan mengikuti gebyar olah raga dan seni (Porseni) yang diadakan ikatan guru taman kanak-kanan Indonesia (IGTKI) Kecamatan Pamulang, Sabtu (29/2).

Acara yang diadakan di lapangan Kecamatan Pamulang tersebut diadakan dalam rangka HUT IGTKI Kecamatan Pamulang Ke-XXII dan tema yang diambil adalah ”Bersama Kita Bisa”. Dngan didampingi orang tuanya, anak- anak mengikuti aneka lomba yang dipertandingkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengataan, adalam acara tersebut ada 7 perlombaan yang dipertandingkan. Yakni, lomba gerakan salat, lomba hafalan surah pendek, lomba memasukkan bola dalam keranjang, lomba estafet tongkat, lomba menari, lomba mewarnai dan lomba kolase

“Porseni ini dilaksanakan tiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke 22 diselenggrakannya. “Tujuannya untuk melihat minat dan bakat anak, kompetensi anak, dilihat dari kemandirian dan tanggungjawabnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (29/2).

Taryono menambahkan, Porseni merupakan ajang kompetisi, momentum masa-masa indah dalam bermain di taman kanak-kanak untuk mengukir prestasi. Serta untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi anak menuju generasi milenial dengan membentuk karakter sejak usia dini.

“Mudah-mudahan dari IGTKI Kecamatan Pamulang semakin terbentuk pendidikan karakter pada diri anak-anak kita dan meraih prestasi,” tuturnya.

Sebagai simbol dimulainya perlombaan, Taryono bersama guru dan panitia melepas burung merpati ke alam bebas. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan dan orang tua mendukung anak-anaknya yang sedang berlomba. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here