Home TANGERANG HUB Hadapi Corona, ASN Berjemur Pagi

Hadapi Corona, ASN Berjemur Pagi

0
SHARE

TIGARAKSA – Wabah Corona di Kabupaten Tangerang terhitung tinggi dimana data terbaru sebanyak 18 orang positif, 6 orang meninggal dunia dan satu orang dinyatakan sembuh. Di tengah wabah, pegawai dan aparatur sipil negara (ASN) punya cara unik meningkatkan imunitas. Salah satunya berjemur setiap pagi sebelum memulai aktivitas pelayanan publik.

Adapun, tempat favorit yakni di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang yang diapit Gedung Bupati dan DPRD. Pegawai pemerintahan setiap pukul 07.00 hingga 08.00 WIB berjemur  namun tetap jaga jarak.

Salah satu pegawai Setda, Herliyanto mengatakan, awal mulanya berjemur hanya beberapa orang yang berjemur di lapangan. Namun seiring banyaknya informasi kesehatan mengenai imunitas makin ramai berjemur sebelum bekerja.

“Dari informasi yang saya baca dengan berjemur dapat meningkatkan imun tubuh dan bisa melawan virus yang memaksa masuk ke tubuh. Tidak sampai satu jam berjemur sudah berkeringat dan langsung bekerja,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, kemarin.

Pantauan Tangerang Ekpres, tidak ditemukan pejabat sekelas esselon berjemur. Hanya ada sebagian ASN meluangkan berjemur mulai pukul 10.00 hingga 11. 00 WIB di lapangan Mualana Yudhanegara. Mereka tetap berjaga jarak saat berjemur di lapangan maupaun di belakang kantor.

Selain berjemur, pencegahan corona di lingkungan Pemkab Tangerang yakni dengan memeriksa suhu tubuh warga atau pegawai yang akan memasuki kantor. Termasuk diwajibkan cuci tangan sebelum memasuki kantor. Serta disediakan handsanitizer di setiap sudut yang mudah dijangkau pegawai maupun warga.

“Kita mengikuti anjuran dokter untuk menjaga imunitas tubuh dengan berjemur dengan sinar matahari serta mengkonsumsi vitamin dan buah buahan. Kita tahu Kabupaten Tangerang menjadi bagian zona merah dalam penularan pandemi coran. Ditambah salah satu pegawai dilingkungan pemda sudah ada yang dinyatakan odp dalam kasus ini,” tutupnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here