Home TANGERANG HUB Antispasi Banjir, Polsek Jatiuwung Apel Siaga Banjir

Antispasi Banjir, Polsek Jatiuwung Apel Siaga Banjir

0
SHARE
SIAGA : Polsek Jatiuwung melakukan apels siaga banjir, dalam apel tersebut puluhan personel gabungan telah disiapkan bersiaga saat musim hujan, Selasa (1/12/2020).

TANGERANG – Memasuki musim hujan, Polsek Jatiuwung sudah bersiaga datangnya banjir di saat musim hujan akhir tahun ini. Bahkan, puluhan personel gabungan dari Polisi, TNI dan petugas terkait pun melakukan apel siaga.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, kawasan Jatiuwung menjadi salah satu titik banjir di Kota Tangerang yang bisa merendam ribuan rumah sampai hingga kedalaman dua meter. Ribuan kepala keluarga pun terpaksa mengungsi di masjid, balai warga, bangunan sekolah dasar, hingga rumah sanak keluarga yang tidak terendam banjir.

“Harapan kami tidak sampai banjir, tapi untuk musim hujan kami kembali siaga jika bencana banjir tersebut kembali terjadi,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolsek Jatiuwung, Selasa (1/12).

Aditya menambahkan, personel yang siaga terdiri dari puluhan anggota gabungan TNI, Polri, Satpol PP Kota Tangerang sebanyak 20 orang, dan BNPB sebanyak lima orang. Namun, bila nantinya banjr melanda akan lebih banyak petugas yang diterjunkan.

“Selain personel, petugas gabungan juga mengecek perlengkapan evakuasi, dapur umum, dan keselamatan masyarakat yang menjadi korban banjir. Contohnya perahu karet, ban karet, pelampung, tali tambang, dan perlengkapan lainnya,”paparnya.

Ia menjelaskan, banyak hal yang harus lebih dipersiapkan untuk penanganan bencana alam di era Pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai terjadi klaster baru di pengungsian.

“Kita juga akan antisipasi masalah itu, karena memang Kota Tangerang masih ada penyebaran virus corona. untuk itu, kita sudah pikirkan caranya agar warga yang diungsikan tidak menjadi kluster baru,”ungkapnya. (ran/fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here