Home TANGERANG HUB Banprov Desa Sindang Panon Prioritaskan Janda dan Yatim

Banprov Desa Sindang Panon Prioritaskan Janda dan Yatim

0
SHARE
BANTUAN: Kepala Desa Sindang Panon Didik Darmadi (tengah) saat menyalurkan BLT Dana Desa ke warganya, beberapa bulan lalu.

KABUPATEN TANGERANG –Penanganan dampak pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah. Melalui anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020. Pemerintah Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang akan memberikan bantuan sembako bagi anak yatim dan janda.
Saat ini, pihak desa masih melakukan penghimpun data anak yatim dan janda miskin di wilayahnya.

Kepala Desa Sindang Panon Didik Darmadi mengatakan, akan memprioritaskan anak yatim dan jandan miskin sebagai penerima sembako dari anggaran Banprov Banten, yang diterimanya pada tahun anggaran 2020 ini.

“Nanti, sembako diantaranya berupa beras, sarden dan minyak goreng,” kata Didik, kepada Tangerang Ekspres, Senin (30/11).

Didik melanjutkan, dalam penyaluran Banprov berupa sembako, pihaknya akan menghimpun data anak yatim dan janda miskin di desanya melalui para ketua Rukun Tetangga (RT).

“Perlu diketahui, walaupu dalam satu KK ada 2 atau 3 anak yatim. Hitungannya tetap 1 anak yatim yang terima Bantuan,” jelasnya.

Sebelumnya kata Didik, ia sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada sejumlah warganya. Ke dua bantuan sosial (bansos) itu dalam rangka bantuan dampak covid-19. Ia berharap ke dua jenis bansos itu dapat bermanfaat untuk warganya.

“Semoga warga kami dapat melalui masa-masa sulit di tengah pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya. (zky/din)

BANTUAN: Kepala Desa Sindang Panon Didik Darmadi (tengah) saat menyalurkan BLT Dana Desa ke warganya, beberapa bulan lalu. FOTO: Pemerintah Desa Sindang Panon for Tangerang Ekspres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here