Home OLAHRAGA Indonesia International Changmookwan Epoomsae Championship Rebut 21 Medali Emas

Indonesia International Changmookwan Epoomsae Championship Rebut 21 Medali Emas

0
SHARE
DUA KALI: Taekwondoin putri Kanaya Cahya Putri (tengah) asal Garuda Club Citra Raya sukses meraih medali emas di nomor individual female pra cadet setelah sebelumnya juara di Kejurda Pelajar se-Banten.

PRESTASI kembali dicatatkan atlet taekwondoin Kabupaten Tangerang, kali ini pada ajang internasional yang bertajuk Indonesia International Changmookwan Epoomsae Championship 2020. Sebanyak 21 medali emas diraih atlet taekwondo Kabupaten Tangerang yang terpencar di 3 klub berbeda yakni BJTC Cikupa, Garuda Club Citra Raya dan CTC Curug.

Pada kompetisi poomsae yang digelar secara virtual dan diikuti peserta manca negara seperti Brasil tersebut ratusan peserta tampil pada tiga kategori yakni Pra Cadet, Kadet dan Junior. Taekwondoin Kabupaten Tangerang sukses mendulang 5 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu di kategori Pra Cadet.

Di kategori Cadet atlet-atlet cilik Kabupaten Tangerang mampu mendulang lebih banyak medali emas yakni 9 keping, 3 medali perak dan 5 medali perunggu. Sedangkan di kategori junior atlet tekwondo Kabupaten Tangerang mampu meraih 7 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Hasil ini cukup membanggakan dan menggambarkan nomor poomsae di Kabupaten Tangerang sudah menyebar cukup merata. Namun ini tidak boleh membuat atlet dan pelatih berpuas diri, karena kemampuan atlet masih butuh pembenahan untuk bisa terus berprestasi,” ujar Handi Sudrajat Pelatih Poomsae Kabupaten Tangerang yang juga pelatih BJTC.

Menanggapi prestasi atlet Kabupaten Tangerang H. Soma Atmaja Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang menegaskan hasil yang diraih di tiga kategori ini menggambarkan regenerasi atlet nomor poomsae sudah berjalan sesuai dengan trek. Kedepan Soma mengharapkan ini menghasilkan prestasi di semua lini usia yang diikuti.

“Kedepan yang pra cadet, cadet dan junior bisa tampil membela Kabupaten Tangerang di level pelajar maupun senior. Tapi kita tak boleh cepat puas dan harus terus menciptakan regenerasi atlet agar bisa meningkatkan prestasi taekwondo Kabupaten Tangerang di level Banten, nasional maupun internasional,” tegasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here