Home BISNIS Program JKN-KIS Bermanfaat, BPJS Watch Tangerang Terus Berikan Dukungan

Program JKN-KIS Bermanfaat, BPJS Watch Tangerang Terus Berikan Dukungan

0
SHARE
Relawan BPJS Watch

TANGERANG – Program JKN-KIS merupakan program yang memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari berbagai pihak. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS, salah satunya adalah BPJS Watch. Pemerhati Program JKN-KIS ini berdiri sejak tahun 2014 dan beranggotakan beberapa pimpinan serikat pekerja dari berbagai bendera. Manfaat yang nyata dari Program JKN-KIS, mendorong BPJS Watch untuk terus memberikan dukungan dan bersinergi dengan BPJS Kesehatan, terutama Kantor Cabang Tangerang.

“Saya disini sebagai salah satu anggota BPJS Watch. BPJS Watch mulai berdiri sejak tahun 2014. Kegiatan kami antara lain mengawal program ini supaya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semua masyarakat Indonesia baik ia mampu maupun tidak mampu layak mendapatkan jaminan kesehatan,” ujar anggota BPJS Watch Tangerang Raya.

Menurutnya, Program JKN-KIS sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu, BPJS Watch siap untuk terus mendukung Program JKN-KIS. Apabila terjadi kendala di lapangan, BPJS Watch pun segera menyampaikan dan berdiskusi dengan tim BPJS Kesehatan. Hal ini dilakukan demi pelayanan kepada peserta yang semakin baik.

“Kami selalu memperbaharui informasi tentang Program JKN-KIS. Jika ada regulasi baru kami secara mandiri melakukan diskusi dan membahas sisi-sisi mana yang diubah. Kami memberikan kritik dan saran yang membangun agar program ini terus menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Madrouf.
Madrouf menambahkan, dalam melaksanakan tugas dan kegiatannya, BPJS Watch mengerahkan penuh daya dan upaya sebagai relawan. Semua dilaksanakan dengan dilandasi keikhlasan membantu masyarakat. Bagi Madrouf, masalah kesehatan adalah masalah kemanuasiaan yang harus dikawal bersama.

“Kami disini murni sebagai relawan. Kami berusaha membantu masyarakat dan mendukung Program JKN-KIS. Pada saat kita membantu sesama, mereka mengucap terimakasih saja sudah merupakan kepuasan batin tersendiri bagi kami,” tambahnya.

Kegiatan BPJS Watch pun diapresiasi oleh tim BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang. Komunikasi dengan BPJS Watch terjalin dengan baik dan berkesinambungan. Walaupun tidak terjadi kendala dan permasalahan di lapangan, diskusi bersama terus dilaksanakan.

“Alhamdulillah, komunikasi kami dengan tim BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang berjalan lancar. Kami sering berdiskusi dan berbincang bersama,” tutupnya. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here