Home OLAHRAGA Tes Fisik Pelatda PON XX Menguji Hasil Latihan Mandiri

Tes Fisik Pelatda PON XX Menguji Hasil Latihan Mandiri

0
SHARE
WAJIB: Atlet peserta Pelatda PON saat menjalani tes fisik pada tahun 2019. Menghadapi PON XX Papua tahun 2021 atlet Pelatda PON kembali menjalani tes fisik.

KETUA KONI Banten Rumiah Kartoredjo berharap atlet peserta program Pelatda PON XX Papua datang saat tes fisik yang digelar selama tiga hari terhitung, Jumat (4/12) hingga Minggu (6/12). Hasil tes fisik akan dievaluasi agar nantinya kemampuan atlet bisa dimaksimalkan dan berprestasi saat berlaga di PON Papua tahun depan.

Saat tes berlangsung diharapkan 265 atlet dari 39 cabang olahraga datang untuk mengikuti tes fisik yang dilakukan bergiliran selama 3 hari ini. Kegiatan tersebut dikemukakan mantan Kapolda Banten itu sangat penting karena para penguji fisik yang didatangkan akan melihat perkembangan latihan mandiri yang dijalankan oleh para atlet penghuni pelatda PON.

“Saya berharap datang semua karena tidak ada alasan tidak datang, tes fisik saat ini ada jadwalnya sehingga waktu pelaksanaannya cukup panjang untuk mengikuti tes,” ujarnya.

Ia berharap bagi atlet yang memang tidak bisa hadir lantaran menjalani latihan di Pelatnas, masih dalam kejuaraan maupun tugas boleh tidak datang namun harus menyerahkan surat terkait kegiatan tersebut secara resmi. Atlet tersebut nantinya juga bisa mngikuti tes fisik susulan.
“Kalau tidak hadir tanpa alasan yang jelas kami akan memberikan peringatan. Memang saat ini ada beberapa atlet yang menjalani pelatnas,” tegas dia.

Nantinya data tes fisik ini akan disimpan untuk menjadi bank data untuk mengetahui bagaimana perkembangan daya otot, pernafasan, fisik, ketahanan tubuhnya, serta data lain yang terekam. Jika memang nantinya ada atlet yang ternyata hasil tes fisiknya di bawah standar maka meminta pada pelatih untuk meningkatkan latihan sesuai standar agar fisik atlet kembali bagus.

“Selama pandemi corona atlet Banten menjalani latihan mandiri sesuai cabang olahraganya. Semoga latihan mandiri yang dijalankan membuat stamina atlet Banten tetap terjaga,” tutupnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here