Home TANGERANG HUB Genjot Pendapatan UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

Genjot Pendapatan UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

0
SHARE
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DisKUM) Kabupaten Tangerang kembali menggelar pameran produk usaha mikro Tangerang, Selasa (1/12).

KABUPATEN TANGERANG – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DisKUM) Kabupaten Tangerang kembali menggelar pameran produk usaha mikro. Giat pameran dilaksanakan selama 14 hari mulai Selasa (1/12) hingga Senin (14/12) di Ciputra Mall Citra Raya, Kecamatan Cikupa. Kegiatan bersumber dari anggaran hibah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenkraf).

Kepala DisKUM Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengatakan, pameran ditujukkan untuk mendorong pertumbuhan pendapatan usaha mikro. Sehingga diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ada 75 pelaku usaha yang ikut berpartisipasi dalam pemeran kali ini. Ada produk berupa fesyen, makanan dan minuman, kriya (kerajaninan tangan), kraf (kerajinan) dan asesoris. Pelaku usaha yang ikut pameran sudah memiliki kelengkapan izin,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (1/12).

Nurul menerangkan, dampak pandemi Covid-19 tidak hanya menurunkan pendapatan pelaku usaha mikro. Namun, membuat bankrut banyak pelaku usaha. Sehingga diperlukan berbagai program dan stimulan untuk mempercepat pemulihan.

“Pemaran kali ini ada peningkatan peserta. Artinya semangat pelaku usaha mikro untuk kembali bergeliat sudah tumbuh. Kita sudah siapkan berbagai program yang berkesinambungan kepada pelaku usaha mulai stimulus permodalan. Sampai kita juga berikan bantuan kepada karyawan yang diberhentikan bisa membuka usaha,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here