Home OLAHRAGA Puslatcab Tangerang Gemilang, Bikin Atlet Terpacu Semangat

Puslatcab Tangerang Gemilang, Bikin Atlet Terpacu Semangat

0
SHARE
VERIFIKASI: Tes fisik menjadi salah satu indikator level kemampuan atlet yang bergabung dalam Puslatcab Tangerang Gemilang.

PELAKSANAAN program Pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Tangerang Gemilang KONI Kabupaten Tangerang disambut antusias oleh para praktisi olahraga yakni atlet dan pelatih.

Program persiapan jangka panjang menghadapi Porprov VI Banten tahun 2022 membuat atlet dan pelatih tambah semangat dalam menjalani latihan. Seperti diinformasikan sebelumnya KONI Kabupaten Tangerang bertekad mempertahankan gelar juara umum pada Porprov V tahun 2018 di pelaksanaan edisi keenam di Kota Tangerang tahun 2022.

Untuk mewujudkan target tersebut organisasi pimpinan H.M Komarudin menyusun kekuatan dengan melakukan perekrutan atlet terbaik para peraih medali emas Porprov V/2018.
Hasilnya dari pendataan secara online tersaring 150 peraih medali emas dari total 368 atlet yang pada Porprov V menghasilkan 219 medali emas.

“Kita memang mencari cara untuk menyaring atlet terbaik dengan dua tahapan yakni pendataan online dan tes fisik. Dari dua tahapan ini setidaknya kita tahu seberapa besar semangat atlet untuk bisa bergabung dalam program Tangerang Gemilang, setidaknya ada 300 atlet lebih yang tertaring bergabung,” ulas H. M Komarudin Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang.

Namun dikarenakan keterbatasan dana dampak COVID-19, pihak KONI melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) ungkap Komarudin harus menyaring lebih cermat untuk bisa mendapatkan 150 atlet terbaik dari 368 atlet yang terdata.
Dan 150 atlet tersebut saat ini telah melakukan perjanjian pengikatan dan menjalani program Puslatcab Tangerang Gemilang.

Dikemukakan Syerina atlet judo Kabupaten Tangerang apa yang dilakukan KONI Kabupaten Tangerang semakin membuat dirinya terpacu untuk semangat dalam berlatih. Perhatian KONI Kabupaten Tangerang dalam memberikan atlet peserta Puslatcab Tangerang Gemilang dana pembinaan membuatnya ingin bisa memberikan prestasi terbaik bukan saja saat Porprov VI nanti tapi juga pada pelaksanaan PON XX tahun 2021 dan SEA Games Vietnam.

“Perhatian ini menjadi sinyal latihan keras kami selama ini diperhatikan KONI Kabupaten Tangerang, kami berharap kedepannya perhatian ini terus dilakukan secara berkesinambungan tidak hanya sebatas menghadapi Porprov saja,” harap Syerina yang sukses meraih medali perunggu nomor beregu putri SEA Games XXX di Filipina.

Hal serupa dikemukakan praktisi taekwondo Kabupaten Tangerang Rohman Tajul Asikin yang menyatakan pengikatan atlet diyakini akan memacu semangat atlet untuk berlatih lebih semangat. Selain karena punya tanggungjawab prestasi dari pengikatan tersebut, atlet yang masuk program Puslatcab Tangerang Gemilang tentunya tidak ingin tempatnya tergantikan.

“Disini tentunya ada kompetisi yang sehat, dimana atlet yang berada di dalam program Puslatcab akan terus berlatih agar penampilannya maksimal dan tidak digeser atlet yang berada di luar program. Program ini pastinya ada jalur promosi dan degradasi untuk menciptakan atlet terbaik,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here