Home BISNIS Rumah Sakit Insan Permata Berikan Komitmen Penuh Pada Program JKN-KIS

Rumah Sakit Insan Permata Berikan Komitmen Penuh Pada Program JKN-KIS

0
SHARE
PIC Rumah Sakit Insan Permata, Thri Yova

TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan kepuasan peserta terhadap pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan terus mendorong fasilitas kesehatan mitra untuk berkomitmen penuh pada penyelenggaraan Program JKN-KIS. Salah satu rumah sakit yang terus menerus meningkatkan komitmen adalah Rumah Sakit Insan Permata Kota Tangerang Selatan.

“Kami adalah salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS,” ujar PIC Rumah Sakit Insan Permata, Thri Yova.

Thri pun menjelaskan semakin banyak kemudahan yang diberikan kepada peserta. Rumah sakit pun memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN-KIS yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Tidak ada perbedaan pelayanan bagi peserta JKN-KIS dan pasien dengan penjaminan lain, baik dari sisi rawat inap maupun rawat jalan. Pelayanan kesehatan diberikan secara paripurna.

“Kami berusaha maksimal dan melakukan perawatan hingga pasien benar-benar dalam kondisi baik. Pengalaman kami bahkan saat itu ada yang dirawat di unit HCU sampai 16 hari lamanya. Alhamdulillah beliau sehat kembali,” ujarnya.

Selain memiliki komitmen kuat, Rumah Sakit Insan Permata juga memanfaatkan beragam aplikasi dan sistem informasi dari BPJS Kesehatan untuk melayani peserta JKN-KIS. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP). Salah satu menu layanan yang bisa diakses melalui aplikasi SIPP adalah pelayanan denda bagi peserta mandiri yang menunggak dan akan menjalani rawat inap.

“Dahulu untuk mengurus denda pelayanan, peserta harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Ada yang sudah dirawat selama tiga hari namun tidak kunjung mengurus dendanya, bahkan hingga pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Otomatis penjaminan tidak dapat diberikan,” tambah Thri.

Namun kini telah tersedia aplikasi SIPP yang memudahkan rumah sakit dan peserta. Rumah sakit dapat menginput administrasi denda dan peserta tinggal membayarkan dendanya. Komitmen yang kuat dan ditambah dengan sistem informasi yang mendukung akan mewujudkan pelayanan peserta yang semakin prima.(*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here