Home BISNIS Sudrajat Senang Ada PANDAWA di BPJS Kesehatan Tangerang

Sudrajat Senang Ada PANDAWA di BPJS Kesehatan Tangerang

0
SHARE
Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) merupakan layanan digital yang dapat diakses oleh peserta untuk melakukan perubahan data hingga pendaftaran hanya melalui WhatsApp.

TANGERANG – Di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kegiatan masyarakat harus tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Untuk mendukung hal tersebut, BPJS Kesehatan meluncurkan layanan baru yang sangat mudah dimanfaatkan bagi peserta. Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) merupakan layanan digital yang dapat diakses oleh peserta untuk melakukan perubahan data hingga pendaftaran hanya melalui WhatsApp.

“Saya diarahkan untuk menghubungi pihak BPJS Kesehatan melalui WhatsApp. Ternyata sekarang pelayanan BPJS Kesehatan sudah bisa melalui WhatsApp,” ujar salah satu peserta JKN-KIS, Sudrajat.

Peserta yang membutuhkan layanan administrasi BPJS Kesehatan cukup menghubungi melalui WhatsApp. BPJS Kesehatan menyiapkan personilnya untuk langsung merespon dan memenuhi kebutuhan peserta. Ketika peserta mengirimkan pesan, peserta akan diarahkan untuk melengkapi data diri dan berkas kelengkapan yang dibutuhkan sesuai dengan pelayanan administrasi yang diinginkan.

“Saya melengkapi identitas seperti nama, nomor kartu JKN-KIS dan nomor handphone. Kemudian petugas memandu kita sesuai dengan kebutuhan. Ini sungguh mudah dan praktis apalagi di masa pandemi,” ujarnya.

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang telah menyiapkan dua nomor WhatsApp yang siap melayani kebutuhan peserta. Peserta dengan domisili Kota Tangerang bisa mengubungi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang di nomor 082122375424, sedangkan peserta dengan domisili Kota Tangerang Selatan bisa menghubungi nomor 081283078906. Selain memudahkan peserta, PANDAWA juga efektif untuk menurunkan angka kunjungan peserta ke kantor cabang BPJS Kesehatan. Kerumunan orang pun bisa dihindari dengan layanan ini. PANDAWA mendapatkan apresiasi yang baik dari peserta.

“Ini mudah dan mendukung pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah. Kita bisa menghubungi BPJS Kesehatan di mana pun kita berada, tidak perlu datang ke kantor. Ini juga mengurangi resiko penularan Covid-19 yang ada,” ujar Sudrajat.

Layanan PANDAWA telah terbukti bermanfaat bagi peserta. Peserta bisa mendapatkan layanan administrasi dimana pun berada. Tidak perlu datang ke kantor cabang ataupun berkerumun untuk mengurus administrasi kepesertaan BPJS Kesehatan. Peserta bisa tetap di rumah saja dan terhubung dengan BPJS Kesehatan.(*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here