Home BISNIS BPJS Kesehatan Tangerang Pastikan Sapras Covid-19 Lengkap

BPJS Kesehatan Tangerang Pastikan Sapras Covid-19 Lengkap

0
SHARE
Fasilitas pendukung protokol kesehatan thermometer infrared terpasang di BPJS Kesehatan Tangerang.

Tangerang– Indonesia masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Protokol kesehatan di semua tempat wajib dilaksanakan, termasuk pada tempat-tempat layanan publik. BPJS Kesehatan sebagai salah satu badan pelayanan publik terus menghadirkan berbagai macam sarana agar seluruh peserta JKN-KIS dapat mengakses layanan tanpa ada rasa khawatir terpapar oleh virus Covid-19.

“Dalam masa pandemi ini, kami terus berbenah untuk membuat pelayanan semakin aman. Aman ini artinya aman bagi peserta, aman juga untuk petugas kami. Fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan mendapatkan porsi perhatian yang besar,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang, Johana.

Johana menyebut berbagai fasilitas telah disediakan di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang. Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh peserta yang datang ke kantor cabang, seperti ketersediaan tempat untuk mencuci tangan atau hand sanitizer di setiap sudut ruangan. Bukan hanya itu, peserta yang datang akan diarahkan untuk mengukur suhu tubuh secara mandiri melalui thermometer infrared. Dengan begitu, peserta yang masuk ke dalam lingkungan BPJS Kesehatan sudah dalam keadaan tangan bersih dan dipastikan memiliki suhu tubuh normal.

“Peserta yang datang wajib mengenakan masker, kemudian kami akan arahkan untuk mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan. Awalnya pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer yang dipegang oleh security dan diarahkan ke peserta. Namun kini kami mengubahnya dengan thermometer infrared. Peserta bisa langsung berdiri di depan thermometer tersebut dan suhu tubuh akan langsung muncul. Diharapkan peserta minim berhadapan dengan security kami. Di bawah thermometer infrared pun tersedia hand sanitizer yang otomatis keluar jika tangan kita ada di bawah sensornya,” ujar Johana.

Berbagai upaya tersebut adalah komitmen nyata BPJS Kesehatan untuk mendukung pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19. Peserta yang datang dipastikan menaati protokol kesehatan yang ada. Selain melindungi peserta, hal ini juga melindungi petugas yang setiap hari melayani kebutuhan administrasi peserta. Hal ini mendapat apresiasi dari Aditya, salah satu peserta yang berkunjung ke BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang.

“Protokol kesehatan disini sangat baik. Memakai masker dan mencuci tangan adalah hal wajib sebelum masuk ke kantor BPJS Kesehatan. Alat pengukur suhu tubuhnya pun mendukung protokol kesehatan. Kami tinggal berdiri didepannya dan suhu tubuh akan terbaca. Hal ini meminimalisir kami berdekatan atau kontak dengan petugas,” tutupnya. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here