Home Uncategorized Mega: Mobile JKN, Layanan Praktis Saat Masa Pandemi

Mega: Mobile JKN, Layanan Praktis Saat Masa Pandemi

0
SHARE
Peserta BPJS Kesehatan Mega sesaat setelah melakukan perubahan faskes tingkat pertama melalui aplikasi Mobile JKN sangat mudah dan praktis.

Tangerang– BPJS Kesehatan terus menerus memberikan kemudahan layanan administrasi bagi peserta JKN-KIS. Berbagai inovasi diluncurkan untuk mewujudkan kemudahan tersebut. Saat ini BPJS Kesehatan memiliki aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh secara mandiri oleh peserta dan dimanfaatkan untuk mengurus administrasi kepesertaan JKN-KIS tanpa harus datang ke kantor cabang. Banyak peserta sudah mengunduh dan membuktikan kemudahan yang ada di aplikasi tersebut. Mega salah satu peserta sudah melakukan perubahan data hanya melalui aplikasi Mobile JKN.

“Saya memiliki aplikasi Mobile JKN di handphone saya. Awalnya saya diinfokan oleh teman saya untuk mengunduh Mobile JKN. Akhirnya saya coba dan kemarin sudah saya manfaatkan untuk melakukan perubahan faskes tingkat pertama. Faskes tempat saya terdaftar sebelumnya, jaraknya cukup jauh dari rumah saya yang sekarang. Sehingga saya putuskan untuk merubahnya, supaya lebih dekat,” ujar Mega.

Mega menuturkan perubahan fasilitas kesehatan melalui Mobile JKN sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Peserta cukup masuk ke menu ubah data peserta, lalu masuk ke menu FKTP. Di sana peserta bisa melakukan perubahan fasilitas kesehatan untuk dirinya sendiri atau bisa juga merubah milik satu keluarga yang terdaftar. Peserta bisa melanjutkan dengan memilih provinsi dan kabupaten lokasi FKTP, lalu dilanjutkan dengan memilih fasilitas kesehatan yang diinginkan.

“Saya rasa Mobile JKN sangat praktis dan mudah. Saya tidak harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Tidak perlu jauh-jauh dan antre disana, semua bisa dilakukan dengan aplikasi saja. Dahulu semua harus datang ke kantor, saat ini sudah tidak lagi,” tambah Mega.

Dalam masa pandemi Covid-19, Mobile JKN menjadi salah satu andalan BPJS Kesehatan dalam melayani peserta. Peserta tetap bisa terhubung dengan BPJS Kesehatan dan menyelesaikan kebutuhan administrasinya dengan tetap di rumah saja. Peserta tidak perlu keluar rumah dan bertatap muka dengan orang lain. Diakui Mega ini sangat membantu dalam masa pandemi.

“Saya setuju sekali jika Mobile JKN ini memang solusi yang baik saat pandemi Covid-19. Pandemi belum berakhir dan kita tetap harus di rumah serta menjaga jarak. Melalui Mobile JKN, mengurus BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan tetap di rumah,” tutupnya. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here