Home ADVERTORIAL Terima Kasih Sudah Taat Membayar Pajak Daerah, Kontribusi Untuk Pembangunan dan Penanganan...

Terima Kasih Sudah Taat Membayar Pajak Daerah, Kontribusi Untuk Pembangunan dan Penanganan Covid-19

0
SHARE
Terima Kasih Sudah Taat Membayar Pajak Daerah >> Kontribusi Untuk Pembangunan dan Penanganan Covid-19
OPTIMALKAN: Kepala Bapenda Kota Tangerang Said Endrawiyanto (tengah) memimpin rapat koordinasi dalam mengoptimalkan pemungutan pajak daerah. FOTO: Bapenda Kota Tangerang for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang. Terutama wajib pajak yang sudah menunaikan kewajibannya membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sepanjang tahun 2020.

Menurut Said, taat membayar pajak berarti telah berpartispasi dalam pembangunan daerah. Tidak hanya itu, dengan pembayaran pajak juga telah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam keberlangsungan pembangunan Kota Tangerang dan upaya penanganan pandemi Covid 19 dengan membayar PBB dan BPHTB tepat waktu,” kata Said kepada Tangerang Ekspres.

Diakui, sepanjang tahun 2020 dihadapkan dengan tantangan pandemi Covid-19. Hal tersebut berdampak pada kondisi perekonomian. Maka itu, Pemerintah Kota Tangerang memberikan relaksasi pajak daerah dengan memberikan keringanan serta penghapusan denda keterlambatan. “Dengan adanya relaksasi semoga dapat meringankan beban para wajib pajak,” katanya.

Menatap tahun 2021 yang akan segera tiba. Bapenda Kota Tangerang sudah memiliki program  peningkatan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya:

  1. Penerbitan SPPT pada awal tahun (1 Januari 2021). Hal ini supaya masyarakat yang membutuhkan untuk proses transaksi tidak terhambat dan pembayaran PBB tidak harus menunggu jatuh tempo.
  2. Masyarakat dapat melakukan pencetakan SPPT secara mandiri di loket Mall Pelayanan Publik (MPP) dan UPT Barat dan UPT  Timur.
  3. Perluasan alternatif untuk membayar PBB dan BPHTB baik secara tunai maupun non tunai melalui layanan pembayaran digital berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standar) seperti Gopay, OVO, Dana, link aja, Shopeepay, Bukalapak, Tokopedia.
  4. Kemudahan pelayanan PBB dan BPHTB secara offline dan online serta kemudahan ruang konsultasi. Sehingga tanpa repot dan hemat waktu, dan datang ke loket pelayanan tanpa antre.

Said berharap dengan inovasi layanan yang diberikan, masyarakat dapat menikmati berbagai kemudahan. Sehingga realisasi pendapatan pajak daerah dapat terus ditingkatkan guna keberlangsungan pembangunan Kota Tangerang. Begitu juga dengan pandemi Covid-19. Melalui program penanganan Pemerintah Kota Tangerang, pandemi dapat segera berakhir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here