Home TANGERANG HUB HAB Ke-75, Kemenag Launching Bersahaja

HAB Ke-75, Kemenag Launching Bersahaja

0
SHARE
HAB Ke-75, Kemenag Launching Bersahaja
SEREMONI: Wakil Bupati Tangerang Mad Romli bersama Kakanwil Kemenag Banten Bazari Syam (tengah) dan Kemenag Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin (kanan) meresmikan peluncuran program unggulan Kemenag Bersahaja, Rabu (6/1). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Dalam Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama RI, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli Melaunching Kemenag Kabupaten Tangerang Bersahaja (Bersih, Sehat, Harmonis, Sejahtera) Tahun 2021.

Launcing ini di ikuti oleh KUA, MAN, MTS dan MI Se Kabupaten Tangerang melalui Virtual yang di selenggarakan di Aula Kemenag Kabupaten Tangerang dengan Disiplin Protokol, Rabu (06/01).

Hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten A. Bazari Syam dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, launcing Kemenag Bersahaja ini adalah sebagai wujud dari tanggung jawab moral Kemenag terhadap percepatan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Saya berharap melalui Launching Kemenag Kabupaten Tangerang Bersahaja ini, akan melahirkan inovasi-inovasi program penyelenggaraan pelayan publik Kementerian Agama yang lebih inovatif dan sehat yang nantinya” ucapnya.

Ditambahkan Wabup, dengan adanya program Kemenag Bersahaja ini bisa bersinergi dengan baik dan aktif bersama program-program serupa Pemerintah Kabupaten Tangerang seperti program Kurangi Sampah Kantor (Kurasakan), Kurangi Sampah Sekolah (Kurasaki), dan program Sanitasi Sekolah dan Pondok Pesantren. Diaharapkan Mad Romli, nantinya melalui program Kemenag Bersahaja ini mampu membangun citra positif Birokrasi bersih, kompeten, dan melayani sebagai upaya menciptakan lingkungan yang positif.

“Semoga setelah launching program bersahaja ini, akan lahir inovasi program yang berkelanjutan yang nantinya bisa menjadi barometer dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Tangerang.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Bazari Syam juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, dikatakanya, Kemenag Kabupaten Tangerang yang selama ini telah bersinergi dengan baik bersama-sama pemerintah daerah.

“Semoga dengan Launcing ini dapat memberikan Semangat dalam rangka Membangun Pemerintah Daerah karena Kemenag merupakan lembaga atau instansi yanh vertical yang menjadi mitra yang cukup stategis sehingga eksistensinya tidak bisa dipisahkan dari kerja perangkat daerah atau Organisasi Perangkat daerah (OPD) lainnya yang ada dalam struktur pemerintahan Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Usai Launcing Wabup Tangerang bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Memberikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi, Kamad yang Kreatif dan Inovatif KUA dan memberikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa  sebanyak 100 Orang (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here