Home TANGERANG HUB Masuk Zona Merah, Rumah Sakit Penuh

Masuk Zona Merah, Rumah Sakit Penuh

0
SHARE
Masuk Zona Merah, Rumah Sakit Penuh
SWAB: Tenaga Kesehatan (Nakes) mengambil sampel lendir dari hidung salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang saat tracing kasus, kemarin. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Kabupaten Tangerang kembali masuk zona merah penularan Covuid-19. Sebelumnya bertahan di zona oranye. Kluster kasus yang mendominasi yakni perkantoran dan keluarga. Hal ini membuat rumah sakit khusus rujukan pasien terinfeksi virus Corona penuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi mengatakan, kamar isolasi di rumah sakit dan Hotel Singgah Yasmin telah terisi lebih dari 90 persen. Menurutnya, dengan kapasitas ruang isolasi yang ada, sudah tidak cukup lagi menampung pasien Covid-19.

“Untuk tempat tidur pasien di rumah sakit pun sudah ditambah hingga seratus lebih dari jauh-jauh hari. Di Yasmin juga penuh, masyarakat yang mau menjalani perawatan di Yasmin juga harus antre,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (6/1).

Data dari dinkes tercatat, jumlah pasien terpapar Covid-19 secara keseluruhan mencapai 5.327 orang. Di mana ada 136 orang menjalani perawatan di rumah sakit, ada 202 orang menjalani isolasi dan 4.881 orang dinyatakan sembuh.

Dilihat dari grafik harian, Kecamatan Kelapa Dua tertinggi dengan penambahan 74 kasus, kemudian di Curug bertambah 48 kasus, Sepatan Timur tercatat 34 kasus dan Legok ada 28 kasus. Hanya ada empat Kecamatan yang dinyatakan tidak ada kasus harian baru, yakni, Gunung Kaler, Kresek, Sukadiri dan Sukamulya.

Lanjut Hendra, tenaga kesehatan yang terpapar virus Corona mencapai 200 orang. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan paparan Covid-19 di kalangan aparatur sipil negara (ASN). Mereka termasuk dalam kluster keluarga dan perkantoran.

“Pasien yang hendak mendapatkan pelayanan swab, hasilnya menunggu selama 5 sampai 6 hari. Sekrang sudah ada 84 ribu sample Swab yang diperiksa di laboratorium,” paparnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here