Home BANTEN Nanang Jadi Sekda, Walikota Serang Minta Realisasikan Empat Pesan

Nanang Jadi Sekda, Walikota Serang Minta Realisasikan Empat Pesan

0
SHARE
Walikota Serang Syafrudin menandatangani serah terima jabatan Sekda kepada Nanang Saefudin di halaman Puspemkot Serang, Kamis (8/1).

SERANG – Walikota Serang Syafrudin resmi melantik Nanang Saefudin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang hasil open bidding atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Serang di halaman Puspemkot Serang, Jumat (8/1).

Turut hadir Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, puluhan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Serang, dan beberapa instansi lainnya.

“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan pada jabatan tinggi Pratama Sekda yang berasal dari peserta seleksi terbuka tahun 2020 yang masuk dalam ke dalam tiga besar yang direkomendasikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan telah melalui berbagai proses yang melibatkan panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekda,” katanya usai melantik.

Lebih lanjut, Syafrudin menyampaikan empat tugas yang harus dilakukan oleh Sekda definitif, seperti meningkatkan disiplin aparatur sipil negara (ASN) dengan memberikan penghargaan dan hukuman. “Artinya ASN harus diberikan penghargaan dan juga hukuman, nanti penghargaan dan hukumannya seperti apa disesuaikan karena kita yang menilai,” ujarnya.

Kemudian menjalin dengan mitra kerja seperti DPRD dan forum pimpinan daerah (Forkompinda) dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam mengahadapi hambatan tugas pembangunan pemerintah.

“Ketiga kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi memberikan arahan sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh pengabdian.

Terakhir ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik dan para Pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil yang maksimal,” tuturnya. (mam/fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here