Home TANGERANG HUB Pakai Sistem Baru, Gaji ASN Tertunda

Pakai Sistem Baru, Gaji ASN Tertunda

813
0
SHARE

CIPUTAT-Aparatur Sipil Negara (ASN) biasanya menerima gaji tanggal lima pada tiap bulannya. Namun, sampai 7 Januari ASN di seluruh Indonesia dan termasuk di Kota Tangsel, belum gajian.

Kepala BPKAD Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, biasanya ASN gajian tiap tanggal 1llima namun, lantaran ada peralihan sistem maka sedikit tertunda. “Meskipun tertunda, besok (hari ini) insya allah ASN gajian,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (7/1).

Warman menambahkan, biasanya bila tahun gajian sedikit telat karena, APBD baru ditetapkan. Tentunya semua menyesuaikan antara pedoman-pedoman mengenai pengelolaan keuangan baru dibuatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

Pedoman tersebut adalah penetapan pengguna anggaran, penentapan bendahara, penetapan PPK, penetapan pengurus barang dan penetapan dokumen pelaksanan anggaran. “Ini memerlukan waktu karena harus diinput dari QAPBD yang baru di 2021,” tambahnya.

Masih menurutnya, selain itu secara nasional sistemnya juga sudah berubah.

Dahulu bernama sistem informasi perencanaan pelaksanaan dan pelaporan (Simeral) dan mulai 2021 seluruh Pemda kabuaten, kota dan provinsi sudah beralih kepada sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD).

“Karena peralihan ini yang sekarang sedang dipersiapkan di OPD-OPD. Gaji besok (hari ini) ditransfer kerekening ASN karena, uangnya sejak 1 Januari sudah ada,” jelasnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here