Home TANGERANG HUB Kasus Meningkat, RLC Kewalahan

Kasus Meningkat, RLC Kewalahan

0
SHARE
Kasus Meningkat, RLC Kewalahan
Kondisi ruang tengah Rumah Lawan Covid-19 di kawasan Tandon Ciater, Serpong penuh dengan pasien yang melakukan rawat inap. Mereka terkonfirmasi positif covid-19 tanpa gejala. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Pengelol Rumah lawan Covid-19 (RLC) menyatakan kewalahan menghadapi lonjakan pasien usai libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Pasalnya, kasus Covid-19 terus melonjak dan pasien yang dirawat di RLC juga meningkat.

Dokter jaga RLC Kota Tangsel Azahrah Purnamaladi mengatakan, terdapat peningkatan jumlah pasien yang sangat pesat usai libur panjang tersebut. “Peningkatannya sangat signifikan sekali sampai-sampai kami sudah tidak bisa menampung pasien lagi. Di awal-awal tahun ini kami selalu bilang kalau RLC ini penuh,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (12/1).

Azahrah menambahkan, dalam sehari rata-rata 10 sampai 15 pasien dirujuk ke RLC Kota Tangsel usai libur panjang Natal dan Tahun Baru kemarin. Fasilitas isolasi dan perawatan pasien Covid-19 di Kota Tangsel tersebut memiliki sekitar 150 tempat tidur.

“Sejak pertama beroperasi pada 16 April 2020, RLC Kota Tangs sudah menampung setidaknya 1.657 pasien,” tambahnya.

Jumlah total kasus positif Covid-19 di Tangsel sampai 12 Januari 2020 sebanyak 4.132 kasus. Dari jumlah tersebut, 3.402 orang dinyatakan sembuh.

Sebanyak 508 orang masih dinyatakan aktif mengidap Covid-19 saat ini, sedangkan 222 lainnya meninggal dunia.

Informasi terkait penanganan dan data terkini kasus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan dapat diakses melalui laman https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here