Home TANGERANG HUB Penyebaran Covid di Cipondoh Meluas, Warga Ramai-ramai Swab di Puskesmas

Penyebaran Covid di Cipondoh Meluas, Warga Ramai-ramai Swab di Puskesmas

0
SHARE
Penyebaran Covid di Cipondoh Meluas, Warga Ramai-ramai Swab di Puskesmas
ANTRI: Warga Kecamatan Cipondoh mendatangi Puskesmas untuk melakukan swab antigen karena khawatir dengan adanya penyebaran virus corona yang semakin meluas, Selasa (12/1). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga Cipondoh ramai-ramai mendatangi Puskesmas untuk swab antigen. Mereka ingin mengecek terpapar virus Covid atau tidak. Pasalnya, penyebaran virus di wilayah tersebut cukup masif dan meluas.

Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengakui ada kekhawatiran warganya terpapar Covid. Karena banyak klaster keluarga yang kena virus sehingga berdampak pada tetangga di lingkungan warga.

“Yang paling rentan adalah kontak erat keluarga, makanya mereka datang dan memenuhi area Puskesmas Cipondoh. Tetapi, trantib kita langsung mengatur agar masyarakat tidak perlu berkerumun,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Kecamatan Cipondoh, Selasa (12/1).

Rizal menambahkan, status penyebaran virus corona di wilayahnya sangat tinggi. Dari data yang ada tercatat dirawat sebanyak 194 orang, terkonfirmasi 493 orang, dan dirawat ada 43 orang. Penyebaran virus corona di wilayah Cipondoh terus menunjukkan tren peningkatan.

“Memang terus meningkat, kami terus melakukan imbauan dan pencegahan dengan mengecek lokasi yang berpotensi berkerumun atau lainnya,”paparnya.

Ia mengungkapkan, batasan-batasan jam oprasional dari sejak awal PSBB hingga saat ini terus dilakukan. Rumah makan, restoran dan juga tempat yang berpotensi adanya kerumunan dibatasi. Mereka hanya boleh buka sampai pukul 19.00 WIB.

“Dari awal kami selalu monitor, karena memang tempat makan yang ada fasilitasnya akan berpotensi terjadi kerumunan. Makanya, kita selalu ingatkan untuk tidak membuka sampai malam hari hanya boleh sampai waktu yang ditentukan,”ungkapnya.

Rizal menuturkan, mengenai kebutuhan warga selama adanya pandemi corona, pihaknya melakukan program berbagi kepada warga yang terdampak. Hal tersebut, sampai saat ini masih berjalan di kalangan masyarakat Cipondoh.

“Kalau makananan, warga yang mampu pasti memberikan ke warga yang kurang mampu. Untuk uang biasanya warga yang terdampak mereka mendapatkan bantuan sosial tunai dari pemeritah yang saat ini masih bertahap pembagiannya,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here