Home TANGERANG HUB PMI Kota Tambah Relawan Cari Korban Sriwijaya

PMI Kota Tambah Relawan Cari Korban Sriwijaya

0
SHARE
PMI Kota Tambah Relawan Cari Korban Sriwijaya
BANTU: Relawan PMI Kota Tangerang membantu pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Airline di Kepulauan Seribu, Selasa (12/1). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Mempercepat pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya, PMI Kota Tangerang menerjunkan sejumlah relawan.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, ada tiga relawan yang ikut ke tengah laut bersama tim mencari korban kecelakaan pesawat Sriwijaya. Selebihnya ada di beberapa lokasi seperti crisis center terminal 2D dan juga Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kita sudah ikut sertakan relawan dalam proses evakuasi ini, kegiatan membantu ini berada di kapal. Relawan kita tidak menyelam, karena dalam evakuasi tersebut butuh penanganan khusus,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres di markas PMI Kota Tangerang, Selasa (12/1).

Ade menambahkan, PMI Kota Tangerang berencana untuk menambah lima relawan lagi guna percepatan penanganan.

Kemudian PMI Kota Tangerang juga menempatkan 11 relawan di Tanjung Periok untuk membantu proses pemindahan hasil temuan dari kapal ke lokasi yang sudah ditentukan.

“Penambahan relawan akan segera dilakukan, sebab sudah banyak temuan setiap waktunya. Dan itu harus dilakukan dengan tim yang lebih banyak,”paparnya.

Ia menjelaskan, PMI Kota Tangerang telah menyiagakan personel maupun peralatan pendukung untuk membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Bandara internasional Soekarno-Hatta yang hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

“Kami juga sudah siagakan 1 satu ambulans dan sembilan personel di Bandara Soekarno-Hatta. Tugas para pasukan di sana untuk melakukan pengecekan suhu, membantu untuk mengarahkan keluarga korban, dan juga mengantisipasi jika keluarga korban ada yang sakit,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here