Home TANGERANG HUB Ben Ingin Pelanggar Prokes Dibawa Ke Kuburan

Ben Ingin Pelanggar Prokes Dibawa Ke Kuburan

0
SHARE
Ben Ingin Pelanggar Prokes Dibawa Ke Kuburan
Benyamin Davnie

CIPUTAT-Pandemi Covid-19 sepertinya belum ada tanda-tanda akan berakhir. Pasalnya, kasus Covid-19 masih terus bertambah dan salah satunya kurangnya kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Di Kota Tangsel saat ini masih masuk zona merah penyebaran covid-19, selain disebabkan angka kematian tinggi. Tingkat kesadaran masyarakat Tangsel juga dinilai rendah. Terkait hal tersebut, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie punya cara jitu dalam memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19.

“Kita tingkatkan lagi razia prokes dan saya usulkan hukuman bagi pelanggar dibawa ke TPU Jombang buat berdoa. TPU Jombang ini adalah makam khusus covid-19,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (13/1).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, sanksi tersebut diberikan agar masyarakat kapok dan patuh terhadap protokol kesehatan covid-19. “Biar kapok, terutama bagi yang tidak mau pakai masker. Persoalannya, hanya pakai masker tapi dia abai, sudah bawa ke TPU Jombang ngeliatin orang lagi dikubur,” tambahnya.

Mantan pegawai Pemkab Tangerang ini menjelaskqn, sanksi denda selama ini dinilainya sebagai salah satu cara agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Tetapi, kedisiplinan masyarakat masih menjadi persoalan ynqg dihadapi petugas.

“Sanksi denda sebetulnya hanya persoalan disiplin saja, bukan persoalan sanksinya juga. Tapi, persoalan kesadaran denda salah satu cara memang,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here