Home TANGERANG HUB Perahu Nelayan Tanjung Pasir Terbalik, 1 Tewas 1 Hilang

Perahu Nelayan Tanjung Pasir Terbalik, 1 Tewas 1 Hilang

0
SHARE
Perahu Nelayan Tanjung Pasir Terbalik, 1 Tewas 1 Hilang
Salah satu nelayan asal Kampung Garapan, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dievakuasi setelah kapalnya terbalik di perairan Pulau Air, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

TELUKNAGA — Dua nelayan asal Kampung Garapan, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengalami kecelakaan laut, di perairan Pulau Air, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Perahu yang ke dua korban pakai untuk mencari ikan terbalik. Nyawa Rodia (52), tak terselamatkan. Sedangkan Firmansah (23), dinyatakan hilang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Teluknaga AKP Edy Suprayitno membenarkan adanya kabar tersebut. Bahkan, ia mengatakan, ke dua orang nelayan itu adalah ayah dan anak. Diduga perahu yang dipakai ke duanya mencari ikan, terbaik.

“Rodia, ayahnya Firmansah berhasil ditemukan nelayan lain, dan sudah dievakuasi ke rumah duka. Sedangkan Firmansah, anaknya Rodia, belum ditemukan hingga kini,” kata Edy, kepada Tangerang Ekskpres, Rabu (13/1).

Mantan Kapolsek Pakuhaji ini menuturkan, sekira pukul 20.00 WIB, Selasa (12/1), Rodia dan Firmansah pergi melaut ke arah perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Singkat cerita, sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (13/1), Suryanto (41), nelayan, mendengar suara teriakan orang meminta tolong.

Merasa sempat mendengar terikan orang meminta tolong, Suryanto mendekati sumber suara, sambil mengarahkan cahaya lampu senter ke permukaan laut. Hingga akhirnya Suryanto berhasil menemukan Rodia dalam keadaan mengambang.

“Menyaksikan itu, Suryanto menghubungi nelayan lain untuk meminta bantuan,” tutur Edy. Dan akhirnya, evakuasi jenazah Rodia dibantu nelayan dan anggota TNI AL. Jenazah langsung dibawa ke tepi Suungai Hutan Mangrove Tanjung Pasir. Karena pihak keluarga korban tidak diotopsi, maka jenazah dibawa ke rumah korban. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here