Home TANGERANG HUB Jangan Takut Divaksin

Jangan Takut Divaksin

0
SHARE
Jangan Takut Divaksin
Petugas kesehatan menunjukkan vaksin yang akan disuntikkan kepada 5 kepala daerah di Banten, di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Penyuntikan vaksin Covid-19 di Provinsi Banten resmi dimulai. Ini ditandai dengan disuntiknya para kepala daerah se-Banten di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1). Selanjutnya penyuntikan akan dilakukan ke seluruh penerima vaksin di wilayah Banten yang sudah terdata.

Penyuntikan vaksin sebagai upaya pemerintah menekan angka penyebaran virus corona.
Penyuntikan yang diawali kepala daerah di Banten ini sebagai bukti bahwa vaksin Sinovac sangat aman. Mereka setelah disuntik tidak merasakan ada gejala yang mengganggu kesehatan. Seperti diakui Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang.

“Vaksin ini sangat aman, saya tidak merasakan apa-apa setelah disuntik. Setelah 14 hari kedepan, saya disuntik kembali karena dalam penyuntikan vaksin ini ada dua tahap. Semoga vaksin ini bisa menekan angka penyebaran virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai melakukan vaksin.

Penyuntikan Arief sempat tertunda. Karena tensi darah orang nomor satu di Kota Tangerang ini sempat naik. Setelah diistirahtkan beberapa menit dan tensi darah Arief diyatakan normal, penyuntikan pun dilaksanakan.

DARI KIRI: Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang dan Irna Narulita, Bupati Pandeglang.

Dihubungi semalam via WhatApps (WA), sekira pukul 20.32 WIB, Arief mengaku vaksin sinovac yang disuntikkan di lengan kirinya tidak ada reaksi terhadap dirinya. “Alhamdulillah, sampai sekarang nggak ada reaksi apa-apa. Cuma badan rada anget,” balas Arief via WhatsApp sembari menyelipkan emoction smile.

Ditanyakan kembali berapa suhu badannya, Arief menjawab,”nggak tau, yah. Cuma anget kaya habis minum jahe anget gitu,” balasnya.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menuturkan hal sama. Setelah divaksin dirinya tidak merasakan gejala apa-apa, sejak mulai disuntikan ke badan hingga menunggu 30 menit setelah disuntik tidak ada gejala sama sekali.

“Saya katakan aman, dan mulai besok (hari ini) Kota Tangerang Selatan pertama menerima vaksin. Untuk pertama yang disuntikan tenaga medis, selanjutnya masyarakat,”paparnya.

A. Zaki Iskandar, Bupati Tangerang

Hal senada juga diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar. Setelah divaksin dengan menggunakan vaksin sinovac dirinya tidak mengalami gejala apapun, bahkan sudah 1 jam setengah dirinya belum merasakan adanya ganguan dari vaksin yang telah disuntikan.

“Prosesnya cepat, tidak sakit dan sampai saat ini belum ada gejala. Kalaupun ada, tim dokter sudah siap membantu dan saya rasa aman. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin ini halal dan aman bagi tubuh,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here