Home TANGERANG HUB Isolasi di Rumah Berpotensi Menularkan

Isolasi di Rumah Berpotensi Menularkan

0
SHARE
Isolasi di Rumah Berpotensi Menularkan
RUANG ISOLASI: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Liza Puspadewi meninjau Puskesmas Sudimara Pinang yang dijadikan tempat isolasi pasien terpapar Covid-19, Rabu (20/1). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga yang terpapar Covid-19 sebaiknya jangan isolasi mandiri di rumah. Karena lebih berpotensi menyebarkan virus ke anggota keluarga. Isolasi sebaiknya dilakukan di fasilitas kesehatan yang disediakan Pemkot Tangerang. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ruang isolasi yang disiapkan di beberapa tempat untuk menghindari penyebaran lebih luas di kalangan keluarga. Jadi warga yang terpapar langsung dilakukan isolasi di ruang khusus.

“Kalau kita biarkan isolasi mandiri di rumah, maka keluarganya akan juga tertular. Untuk itu, kami siapkan dan menambah terus ruang isolasi mandiri bagi pasien yang terpapar virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puskesmas Sudimara Pinang, Rabu (20/1).

Arief menambahkan, saat ini Pemkot Tangerang terus mengupayakan puskesmas yang ada di Kota Tangerang menjadi tempat isolasi. “Saat ini trennya hubungan erat keluarga yang tertular, dengan adanya ruang isolasi mandiri di tempat kesehatan penyebaran virus corona bisa kita cegah. Minimal, keluarga mereka tidak tertular,”paparnya.

Ia menjekaskan, vaksin untuk Kota Tangerang akan dijadwalkan datang pada Febuari mendatang. Jadwal penyuntikan pertama dilakukan terhadap tenaga kesehatan yang saat ini ada di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat, penyuntikan pertama dijadwalakan untuk tenaga kesehatan kita. Karena mereka garda terdepan dalam penanganan virus corona. Para tenaga kesehatan di Kota Tangerang sudah siap disuntik vaksin dan tidak ada penolakan,”ungkapnya.

Arief menuturkan, masyarakat yang terpapar diminta untuk melaporkan kepada petugas kesehatan terdekat. Jangan sampai dibiarkan karena virus corona ini jika dibiarkan maka bisa bertambah parah.

“Warga yang terpapar virus corona bukan aib, jadi tidak perlu takut. Jika ada yang terpapar segera hubungi tim gugus wilayah, agar bisa di tangani dengan cepat. Kalau warga tidak mau melapor, maka penyebaran virus corona tidak bisa teratasi,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here