Home TANGERANG HUB Pembobol ATM Dikeroyok Warga, Ganjal Pakai Tusuk Gigi

Pembobol ATM Dikeroyok Warga, Ganjal Pakai Tusuk Gigi

0
SHARE
Pembobol ATM Dikeroyok Warga, Ganjal Pakai Tusuk Gigi
PEMBOBOL ATM: Pelaku pembobol ATM diamakan Polsek Cipondoh setelah ketahuan warga, Seni (19/1) malam. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Apes dialami Ali (47), spesialis pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Aksinya diketahui warga dan menjadi bulan-bulanan massa. Peristiwa itu terjadi di salah satu minimarket Kelurahan Cipondoh Indah, Selasa (19/1) malam.
Pada saat beraksi Ali ditemani rekannya. Namun, berhasil kabur dari kejaran warga.
Rimat Sofyan, saksi mata mengatakan, kejadian bermula salah seorang ibu yang hendak mengambil uang di ATM minimarket. Ibu tersebut bingung karena kartu ATM-nya tertelan. Karena bingung akhirnya meninggalkan ATM tersebut. Selang beberapa lama, ibu tersebut kembali dan melihat ada orang yang sedang mencongkel mesin ATM.

“Melihat kejadian aneh si ibu teriak minta tolong. Karena panik orang tersebut kabur dan membuang dompet yang isinya kartu ATM sebanyak 10 kartu,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Rabu (20/1).

Rimat menambahkan, setelah kabur dan membuang dompet, orang tersebut berhasil ditangkap warga. Tapi, salah satu temannya kabur menggunakan sepeda motor.

“Mereka berdua, tetapi yang satu kabur. Yang satu orang tertangkap langsung kita bawa ke Pos Pol Cipondoh Indah untuk dilanjutkan ke proses hukum,”paparnya.

Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom membenarkan, ada pelaku pembobol mesin ATM dengan modus ganjal pakai tusuk gigi. Bahkan, saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang dalam pemeriksaan petugas.

“Pelaku saat ini sedang kami periksa, dan kita sedang dalami. Pelaku ini adalah sepesialis pembobol ATM yang sudah lama dicari. Pelaku sering beraksi di wilayah Tangerang,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, dari hasil keterangan sementara pelaku, dirinya sudah sering melakukan aksinya. Bahkan, dari aksinya 95 persen berhasil membobol mesin ATM dengan cara ganjal dengan tusuk gigi.

“Satu mesin ATM, pelaku membobol uang sebesar Rp 1 juta sampai dengan Rp 2 juta, aksinya berpindah-pindah. Tetapi kita masih dalami lokasi mana saja yang sudah di bobol,”katanya.

Maulana meminta, masyarakat yang merasa menjadi korban bisa langsung lapor ke Polsek Cipondoh. Hasil laporan tersebut, nantinya sebagai bukti kejahatan pelaku.

“Kami juga berkoodinasi dengan pihak Bank yang di bobol oleh pelaku. Karena yang menjadi korban paling dirugikan pihak bank,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here