Home TANGERANG HUB Balita di Cimone Tewas Terbakar, Gara-gara Obat Nyamuk 

Balita di Cimone Tewas Terbakar, Gara-gara Obat Nyamuk 

0
SHARE
Balita di Cimone Tewas Terbakar, Gara-gara Obat Nyamuk 
TERBAKAR : Rumah Alen yang berada di Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Cibodas, habis terbakar karena obat nyamuk bakar. Atas kejadian tersebut, Faresha anak keduanya yang masih balita ikut terbakar karena terjebak, Minggu (24/1). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Gara-gara obat nyamuk bakar, rumah Milik Alen (40) di Jalan Merdeka, Gang Abu Bakar, RT 01/01, Kelurahan Cimone Jaya, habis terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, anak Alen yang bernama Faresha (3) meninggal dunia di kamarnya akibat terjebak api yang sudah besar. Bahkan, Alen juga terluka karena sempat terjebak di dalam rumah sebelum warga menyelamatkan.

Nurmawan (35), saksi mata yang juga tetangga Alen mengatakan, kejadian sekitar pukul 05.45 usai salat subuh. Terlihat rumah Alen mengeluarkan asap tebal dan juga ada api yang lumayan besar.

“Saya baru selesai salat subuh, dan keluar rumah untuk menyiram tanaman. Tetapi saya lihat ada asap tebal dan api, dari situ saya teriak untuk mengumpulkan warga,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi kejadian, Minggu (24/1).

Nurmawan menambahkan, warga yang mendengar teriakannya langsung keluar rumah untuk memadamkan dengan alat seadanya. Karena api mulai terlihat membesar.

“Saya koordinasi dengan ketua RT, selanjutnya menghubungi pihak Pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api agar tidak menyambar ke rumah warga,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPDB Kota Tangerang Febi Darmawan menjelaskan, anggota BPBD UPT Cimone mendapatkan kabar bahwa ada rumah yang terbakar, dari laporan warga sebanyak 30 orang meluncur ke lokasi kejadian.

“Petugas kami langsung ke lokasi, sempat ada kendala karena akses jalannya terlalu kecil. Akan tetapi, petugas di bantu warga berhasil memadamkan rumah tersebut,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan, ada korban meninggal dunia yakni balita yang terjebak di lantai 2. Korban yang tidur di kamar atas tidak bisa selamat/

“Alen orangtua korban sempat menyelamatkan anak keduanya, tetapi tidak berhasil karena api sudah besar. Alen hanya mengalami luka bakar karena berusaha menerobos api, saat ini korban meninggal sudah di semayamkan,”katanya.

Febi menuturkan, untuk kerugian saat ini terhitung sekitar Rp 25 juta karena harta bendanya habis terbakar. Pihak kepolisian juga sudah melakukan identifikasi di lokasi.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB, kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Jatiuwung untuk mengetahui peyebab lainnya,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here