Home TANGERANG HUB Idap Tumor Otak, Ketua Komisi II Sukarya Tutup Usia

Idap Tumor Otak, Ketua Komisi II Sukarya Tutup Usia

45
0
SHARE

CIPUTAT-Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Sukarya meninggal dunia, Jumat (22/1). Sebelum meninggal, Sukarya sempat menjalani operasi di RSPAD Gatot Soebroto. Kondisi kesehatannya terus memburuk hingga masuk ruang ICU. Hasil diagnosa tim medis menyebutkan almarhum mengidap tumor otak.

Jasadnya telah dimakamkan di Taman Pemakaman Alfinta, Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, Sabtu (23/1) pukul 10.00 WIB. Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie berbelasungkawa dan kehilangan atas kepergian almarhum.

Ia memastikan bila Sukarya meninggal bukan karena Covid-19, melainkan karena penyakit lain.

“Kita Fraksi Partai Golkar sangat kehilangan sekali atas berpulangnya beliau,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/1).

Mantan Ketua DPRD Tangsel ini mengenang sosok Sukarya sebagai anggota dewan yang bisa diandalkan di berbagai bidang. “Karena beliau itu termasuk tenaga yang diandalkan di Fraksi Golkar. Andalan Fraksi Partai Golkar di semua bidang,” tambahnya.

Menurutnya, pendiri Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel tersebut memiliki peran besar di DPRD. Sebagai politikus senior di Golkar Kota Tangsel, Sukarya terkenal karena loyalitasnya yang tinggi.

“Dan memang integritas dan loyalitasnya terhadap partai cukup tinggi, militansinya cukup tinggi,” tuturnya.

Kita ketahui, almarhum Sukarya sebelum meningga jabatannya sebagai Ketua Komisi II DPRD Tangsel. Sedangkan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tangsel, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi.

Pria kelahiran 28 Januari 1967 tersebut juga pernah menjabat sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Tangsel perwakilan dari partai Golkar bersama Iwan Rahayu dari partai PDIP pada saat ke-50 anggota DPRD Tangsel secara resmi dilantik periode 2019-2024 pada 29 Agustus 2019 silam.

Kepergian Sukarya untuk selamanya membuat rekan-rekan sejawatnya mengenang sosok almarhum yang dianggap tak pelit berbagi kiat melakoni dunia politik. Seperti yang diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono.

Menurutnya, almarhum bukan hanya sahabat tetapi, juga menjadi kakak dan orang tua baginya. “Beliau orang yang humoris dan terkadang candaan candaan beliau menyegarkan,” ujarnya.

Drajad mengaku, almarhum sering membagi pengalaman dan memberi masukan kepadanya tentang bagaimana menjalankan fungsi fungsi DPRD saat dirinya pertama kali menjadi anggota DPRD Kota Tangsel.

“Secara pribadi saya sangat kehilangan beliau, semoga beliau amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, selamat jalan Bang Haji Karya senior kita semua,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here