Home TANGERANG HUB Kades Laksana Meninggal Positif Covid-19, Prokes Diperketat

Kades Laksana Meninggal Positif Covid-19, Prokes Diperketat

119
0
SHARE

PAKUHAJI-Kepala Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Asgani meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (22/1). Kades periode 2019 sampai 2025 ini pun dimakamkan di lokasi pemakaman desa setempat dengan standar pemakaman Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi, membenarkan kabar tersebut. “Iya,” kata Hendra, kepada Tangerang Ekspres, seraya mengatakan, belum menerima informasi lengkap terkait penyakit penyerta yang diderita kades itu.

Terpisah, Kepala Puskesmas Pakuhaji dr Ummi Kulsum mengatakan, kades meninggal dunia Jumat 22 Januari 2020 siang.

“Almarhum sempat dirawat di salah satu RS swasta di Kota Tangerang karena penyakit yang dideritanya juga,” ujar Ummi.

Ia mengaku, pihaknya akan melakukan tracking orang-orang yang berkontak erat untuk memastikan tidak ada keluarga inti almarhum yang terkonfirmasi Covid-19. Tujuannya agar tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 di lingkungan keluarga almarhum.

Ummi juga mengimbau kepada kepada setiap kepala desa di Kecamatan Pakuhaji, untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan. “Tetap waspada jangan sampai lengah selama masa pandemi Covid-19 ini,” kata dia.

Sementara itu, Camat Pakuhaji Asmawi mengucapkan turut berduka cita karena meninggalnya salah seorang kepala desa di wilayah tugasnya. “Semoga almarhum di tempatkan di Surga,” ucapnya.

Di luar itu, Asmawi mengingatkan kepada seluruh unsur masyarakat di Kecamatan Pakuhaji, semakin meningkatkan protokol kesehatan. Di antaranya, melaksanakan gerakan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Semoga semua warga kami selalu sehat di masa pandemi Covid-19 ini,” harapannya, saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya memantau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Pakuhaji. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here