Home TANGERANG HUB Warga Renged Diterjang Banjir, BPBD Belum Terima Laporan

Warga Renged Diterjang Banjir, BPBD Belum Terima Laporan

0
SHARE
Warga Renged Diterjang Banjir, BPBD Belum Terima Laporan
BANJIR: Warga Kampung Renged, Desa Renged, Kecamatan Kresek membersihkan perabotan rumahnya akibat terendam banjir, Selasa (26/1). FOTO: Warga for Tangerang Ekspres

KRESEK – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tangerang membuat 25 rumah di Kampung Renged, Desa Reged, Kecamatan Kresek terendam banjir setinggi 40 centimeter, Selasa (26/1).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, pihak BPBD belum menerima adanya informasi maupun laporan banjir dari unsur pemerintahan desa maupun kecamatan. “Tidak ada laporan ke kita soal banjir. Biasanya kalaupun ada itu dari desa atau kecamatan yang menginformasikan kepada kami,” jelasnya.

Ia menuturkan, banjir di Kabupaten Tangerang kerap diakibatkan kiriman dari Bogor. Menurutnya, apabila hujan deras hanya terjadi Tangerang tidak akan menjadi banjir. “Jika Bogor deras hujan dan di kita tidak, itu bisa banjir. Apabila hujan sederas apapun hujan di Tangerang tidak akan banjir. Karena kebanyakan hujan banjir di kita karena kiriman dari Bogor. Kita khawatir apabila di Bogor dan Tangerang banjir dan hujan lebat yang berbarengan,” jelasnya.

Sementara, Ketua RT 003/01, Kampung Renged Novrizal menjelaskan, banjir kerap terjadi apabila hujan deras dengan durasi lama. Ia menerangkan, penyebab banjir dikarenakan drainase tidak berfungsi baik akibat tumpukan tanah bercampur lumpur.

“Banjir di sini selutut orang dewasa dan ada beberapa rumah yang paling parah. Biasanya banjir kalau hujan deras dan sudah kita beritahukan kepada desa. Namun belum ada jawaban hingga sekarang,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here