Home ADVERTORIAL Bappeda Kota Tangerang Gelar Konsultasi Publik RKPD Tahun 2022

Bappeda Kota Tangerang Gelar Konsultasi Publik RKPD Tahun 2022

0
SHARE
Bappeda Kota Tangerang Gelar Konsultasi Publik RKPD Tahun 2022
KONSULTASI PUBLIK: Walikota Arief R Wismansyah (tengah) didampingi Sekda Herman Suwarman (kanan) Kepala Bappeda Sugiharto Ahmad Bagdja (kiri) di acara konsultasi publik RKPD Kota Tangerang Tahun 2022, Kamis (28/1). FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting itu dibuka Walikota Aief R Wismansyah dan diikuti seluruh kepala OPD, Forkopimda, dan organisasi kemasyarakatan, Kamis (28/1).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, Kota Tangerang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dampaknya terhadap pembangunan sarana dan prasarana perkotaan, ekonomi, layanan publik hingga tata kelola pemerintahan. Namun demikian, kata Arief, Pemkot Tangerang dapat menjalankan program pembangunan dengan segala keterbatasan ditengah pandemi Covid-19.

“Pemkot Tangerang terus berupaya dengan segala inovasinya untuk tetap dapat mewujudkan pembangunan dan terus melayani masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkap Arief.

Ia menjelaskan, program – program prioritas telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Diantaranya Tangerang Cerdas, Tangerang Sehat, Transportasi Publik, Tangerang Terang, Bedah Rumah, Jalan, Saluran dan Pembangunan Sarana Olahraga.

“Semua program itu sudah kita laksanakan, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, beberapa rencana pembangunan besar tertunda karena anggaran yang sudah disiapkan harus dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Ia menjelaskan, program pembangunan senantiasa harus terus berjalan, karena kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sangat dinamis. Apalagi, di tengah pandemi saat ini apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sangat tinggi. Untuk itu, Pemkot selalu mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Program yang kita rencanakan akan diarahkan pada infrastruktur kota, kemudahan akses pendidikan, kesehatan, permasalahan pengangguran, kemiskinan serta permasalahan ekonomi,”ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menuturkan, adaya Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022, untuk menghimpun saran serta masukan terhadap pembangunan dan program prioritas pembangunan Tahun 2022. Dari saran tersebut, bisa mengkolaborasikan apa yang menjadi program Pemkot Tangerang.

“Dari hasil diskusi dalam zoom meeting tadi, banyak saran dan masukan yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan rencana Pemkot Tangerang. Dengan saran tersebut, akan ketahuan mana yang menjadi prioritas pembangunan dan juga perencanaan di tengah pandemi virus corona,”ungkapnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here