Home BANTEN RBG Apresiasi Syafrudin dan Tatu, Majukan Industri Media saat Covid-19

RBG Apresiasi Syafrudin dan Tatu, Majukan Industri Media saat Covid-19

0
SHARE
RBG Apresiasi Syafrudin dan Tatu, Majukan Industri Media saat Covid-19
APRESIASI: Direktur Radar Banten Group, Mashudi memberikan penghargaan kepada Walikota Serang Syafrudin di kantornya, Selasa (9/2). FOTO: Pemkot Serang for Banten Ekspres

SERANG-Radar Banten Group (RBG) mengapresiasi Walikota Serang, Syafrudin dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Selasa (9/2). Kelompok perusahaan media terbesar di Provinsi Banten itu memberikan penghargaan kepada kedua kepala daerah itu di tempat berbeda.

Penghargaan berupa piagam itu diberikan dalam momentun Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Peghargaan tersebut diberikan atas peran dan konsistensi Walikota Serang dan Bupati Serang dalam memajukan industri media massa di tengah Pandemi Covid-19.

Sekedar diketahui, RBG itu terdiri atas media Radar Banten, Banten Raya, Tangerang Ekspres, dan Banten TV.

Direktur Radar Banten Group, Mashudi mengatakan selama ini, Pemkot Serang dan Pemkab Serang tersu berperan aktif dalam memajukan industri media massa, sehingga tetap sehat meskipun di tengah Pandemi Covid-19. Dengan demikian, penghargaan tersebut laik diberikan kepada Syafrudin dan Tatu sebagai kepala daerah.

“Radar Banten Group mengucapkan terima kasih atas sinergi, support (dukungan) dari Pemkot Serang dan Pemkab Serang terhadap pelaku industri media,” katanya usai memberikan penghargaan.

Pemkot dan Pemkab Serang juga, kata Mashudi, selalu terbuka dalam memberikan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat melalui media massa. Hal tersebut merupakan hal luar biasa yang patut diapresiasi.

“Selama ini Pemkot Serang dan Pemkab Serang selalu memberikan kemudahan kepada kami untuk bisa terus mengakses informasi,” ujarnya.

Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh RBG. Menurutnya, peran media atau insan pers begitu krusial dalam pembangunan Kota Serang. Hal itu dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dari Pemkot Serang.

“Atas nama Pemkot Serang, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Selama dua tahun saya memimpin selalu berupaya untuk sinergi dengan media. Kemudian pembangunan juga tidak akan diketahui oleh masyarakat tanpa adanya rekan-rekan semua,” katanya.

Syafrudin mengungkapkan pihaknya akan terus menjaga dan meningkatkan sinergi tersebut. Sehingga program-program yang tertuang dalam Rwncana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Serang dapat terpublikasikan dengan baik.

“Publikasi media sangatlah bermanfaat baik untuk pemerintah maupun masyarakat dalam melihat progres pembangunan,” tuturnya.

Meski demikian, ia berharap agar media massa atau insan pers selain memberikan kritikan, juga memberikan solusi dalam pembangunan Kota Serang.

“Tentu dalam pembangunan tidak hanya dapat dilakukan oleh Pemkot Serang semata, melainkan membutuhkan kritikan dan masukan dari masyarakat, terkhususinsan pers yang merupakan mitra kita, sehingga Kota Serang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang dapat bersinergi dengan media massa untuk mensosialisasikan program yang ada di masing-masing OPD. Sebab apa yang sudah didapat oleh Pemkab Serang itu merupakan hasil dari ketersampaikannya informasi kepada masyarakat oleh media massa.

RBG Apresiasi Syafrudin dan Tatu, Majukan Industri Media saat Covid-19
APRESIASI: Direktur Radar Banten Group, Mashudi memberikan penghargaan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati Serang, Selasa (9/2). FOTO: Agung Gumelar for Banten Ekspres

“Baik itu berupa penghargaan atau yang lainnya, itu karena informasinya sampai. Tapi kalu apa yang kami lakukan tidak terinformasikan kepada masyarakatm mungkin penilaiannya menjadi berbeda,” katanya saat memberikan sambutan di acara peringatan HPN di Pendopo Bupati Serang, Selasa siang.

Menurut Tatu, media selalu memberikan dukungan kepada Pemkab Serang dalam hal kebenaran informasi untuk dapat mengawal pembangunan di Kabupaten Serang. Selain memberitakan kinerja di Pemkab, pihaknya juga selalu mendapatkan informasi terbaru dari media massa.

“Kami di Pemda Serang juga sering kali mendapatkan informasi-informasi terkini dari kawan-kawan pers di lapangan yang menjadikan itu masukan kami yang sangat penting kami tindak lanjuti secepatnya. Itu berjalan di Kabupaten Serang, Alhamdulillah kami sangat terbantu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum berharap media massa tetap menjadi jendela informasi bagi masyarakat serta harus menjadi sebuah sarana untuk mencerdaskan masyarakat. Media juga harus memberikan informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya secara kelembagaan, media juga harus bisa menyampaikan program-program pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Serang keapda masyarakat, yang tentunya juga saya mengharapkan proses kritik yang membangun. Kalaulah kami dari Pemda Serang atau dari DPRD ada sesuatu yang mungkindari sisi informasi ada yang harus diluruskan, kami siap menerima kritik itu dan hangan ragu selama kritik itu untuk membangun saya terima dengan senang hari,” katanya. (mam/mg-7/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here