Home TANGERANG HUB BPBD Sebut Tak Ada Banjir, hanya Genangan

BPBD Sebut Tak Ada Banjir, hanya Genangan

0
SHARE
BPBD Sebut Tak Ada Banjir, hanya Genangan
Di sekitar Pasar Anyar, Jalan Soleh Ali, Kota Tangerang jalan digenangi air hingga ketinggian 30 centimeter, Selasa (16/2).

KOTA TANGERANG – Hujan deras yang terjadi kemarin, sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang terendam air hingga 30 cm. Sepeda motor banyak yang mogok. Tidak hanya jalan utama, hujan deras juga mengakibatkan beberapa wilayah perumahan seperti Batuceper, Cipondoh, dan juga beberapa wilayah lainnya mengalami banjir hingga selutut orang dewasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Deny Koswara mengatakan, hujan deras tidak mengakibatkan banjir. Hanya menyebabkan genangan.

“Sampai saat ini (kemarin) saya belum mendapatkan laporan adanya banjir, kalau genangan memang ada. Dan itu, di jalan-jalan utama di Kota Tangerang yang mengakibatkan tidak bisa dilalui oleh kendaraan,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui handponenya, Selasa (16/2).

Deny menambahkan, lokasi yang menjadi langganan banjir seperti Kecematan Priuk tidak mengalami banjir, hanya akses jalan utama tidak bisa dilalui warga karena memang di jalan air sangat tinggi. “Genangan tersebut cepat surut. Terbukti pada pukul 14.00 WIB air di jalan yang ada di Kota Tangerang sudah tidak menggenangi jalan lagi. Dan kami pastikan tidak ada banjir,”paparnya.

Ia menjelaskan, BPBD Kota Tangerang saat ini juga sudah melakukan persiapan antisipasi banjir di masing-masing UPT. Jadi, jika sewaktu-waktu hujan lebat dan ada banjir petugas BPBD bisa segera melakukan evakuasi. “Kami mempunyiapkan 100 anggota, mereka kami siapkan di UPT, jadi bisa langsung melakukan evakuasi jika memang ada banjir,” ungkapnya.

Pantuan Tangerang Ekspres di lapangan, sejak pagi Jalan MH. Tamrin, Jalan Gatot Subroto, Jalan Soleh Ali tertutup air hingga sebetis orang dewasa. Bahkan, kedaraan motor dan mobil tidak mau melintas khawatir kendaran mati di tengah jalan. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here