Home TANGERANG HUB Pembangunan Stadion Mini Ciputat, Tinggal Satu Tribun dan Landasan Parkir

Pembangunan Stadion Mini Ciputat, Tinggal Satu Tribun dan Landasan Parkir

0
SHARE
Pembangunan Stadion Mini Ciputat, Tinggal Satu Tribun dan Landasan Parkir
Plang Stadion Mini Ciputat dipajang di sudut sebelah barat pagar stadion ini. Stadion mini ini dibuat dengan desain seperti lapangan di Eropa yang membangun lapangan di atas tempat parkir. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Tidak lama lagi masyarakat sekitar Ciputat bisa menikmati fasilitas Stadion Mini Ciputat. Pasalnya, target pemerintah akhir tahun pembangunan Stadion Mini Ciputat sudah selesai dan bisa digunakan.

Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran pada Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, Ferdaus mengatakan, saat ini pembangunan stadion mini Ciputat kurang satu tahap lagi, yakni pembangunan tribun penonton sisi timur. “Tinggal satu tahap lagi yaitu tribun penonton bagian timur, kalau lapangan sudah jadi,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (16/2).

Ferdaus menambahkan, tribun yang kurang tersebut sebenarnya pembangunannya sudah berjalan seperempatnya. Sedangkan tribun penonton sisi utara dan selatan sudah selesai pembangunannya. “Tapi, untuk sisi barat tidak dipasang tribun karena aksesnya kecil. Sementara yang timur ukurannya lebih besar 30 persen dari selatan dan utara,” tambahnya.

Masih menurut Ferdaus, selain tribun pembangunan yang masih kurang adalah landasan parkir di bawah juga belum selesai. Landasan parkir baru dicor sekitra perempempatnya. “Tinggal ngecor sisanya sambil perbaikan pasak sedikit,” jelasnya.

Ferdaus menjelaskan, di kawasan stadion mini Ciputat disedikan 12 kios yang nantinya bisa digunakan untuk menjual souvenir, jersey, cafe dan lainnya. Pemkot berharap, nantinya stadion tersebut masuk standar asosiasi sepakbola dunia atau FIFA.

Pemkot targetkan bila lelang tahap akhir berjalan mulus, maka pembanguan segera bisa dilanjutkan dan September diharap sudah selesai. “Mudah-mudahan ga ada rekocusing lagi pembangunan proyek yang dimulia 2019 ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, stadion mini Ciputat rencananya akan seperti alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, yakni di bawahnya menjadi tempat parkir dan di atasnya lapangan. Pemkot memanfaatkan lahan yang terbatas dan diharapkan nantinya kesebelasan milik warga Kota Tangsel, yakni Persatuan Sepakbola Tangerang Selatan (Persitangsel) bisa menggelar liga 2 meskipun saat ini Persitangsel masih berada di level Liga 3.

“Stadion ini nantinya mirip dengan stadion yang ada di negara Inggris, yakni ukurannya tidak besar dan jarak penonton dengan garis line hanya tiga meter. Sehingga jarak penonton dengan pemain cukup dekat,” ungkapnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here