Home TANGERANG HUB PDIP Tanam 10 Ribu Pohon

PDIP Tanam 10 Ribu Pohon

0
SHARE
PDIP Tanam 10 Ribu Pohon
SIMBOLIS: Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah (dua dari kiri) bersama jajaran pengurus secara simbolis melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Cisadane, Kecamatan Teluknaga, Minggu (21/2). FOTO: DPC PDIP for Tangerang Ekspres

TANGERANG-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tangerang melakukan gerakan tanam pohon di bantaran Sungai Cisadane. Kegiatan penanaman pohon masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun partai ke 48 tahun.

Sebelumnya, kader dan pengurus partai melakukan pembersihan sampah di hilir sungai Ciliwung di Kecamatan Kosambi. Adapun, penanaman pohon bertujuan melestarikan kehidupan hayati di bantaran sungai.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah mengatakan, penanaman pohon dibagi dua agenda. Pertama di bantaran sungai Cisadane, Kecamatan Teluknaga, sedangkan sisanya di tanam oleh pengurus tingkat ranting.

“Kita tanam 1.000 bibit pohon di Kecamatan Teluknaga. Tepatnya di bantaran sungai Cisadane. Mulai dari pohon mangga, jeruk, manggis dan berbagai pohon jenis buah-buahan,” katanya kepada Tangerang Ekspres melalui sambungan seluler, Minggu (21/2).

Irvan menyebutkan, pohon yang sudah di tanam di Kecamatan Teluknaga menjadi tanggung jawab anggota dewan dapil tersebut. Tugasnya merawat dan pengawasan.

“Pohon yang sudah ditanam ini nantinya menjadi tanggungjawab anggota dewan dari dapil Teluknaga. Mulai dari penyiraman hingga perawatan yag dibutuhkan agar pohon bisa tumbuh besar,” jelasnya.

Irvansyah mengungkapkan, penanaman pohon ditargetkan sebanyak 10 ribu. Di mana sebanyak 1.000 bibit di tanam di bantaran Sungai Cisadane. Sedangkan sisanya di taman di lokasi lain.

“Kader kita ada 5.000 di Kabupaten Tangerang. Satu kader menanam dua pohon. Jadi bisa sampai 10 ribu. Nanti bisa ditanam di rumah masing-masing maupun di lokasi yang dianggap cocok,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here