Home TANGERANG HUB Banjir Periuk Damai Dijaga Brimob

Banjir Periuk Damai Dijaga Brimob

0
SHARE
Banjir Periuk Damai Dijaga Brimob
PANTAU : Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De memantau dapur umum di Periuk Damai, Kecamatan Priuk, Senin (22/2). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Memasuki hari ketiga banjir di Perumahan Priuk Damai, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima meninjau di posko pengungsian. Kapolres mengatakan, hingga hari ketiga warga masih mengungsi akibat rumahnya terendam banjir.

“Hari ketiga, saya lihat air masih tinggi dengan ketinggian 1,5 meter. Warga juga masih mengungsi di beberapa lokasi posko pengungsian yang sudah disiapkan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi dapur umum, Senin (22/2).

Deonijiu menambahkan, Polres Metro Tangerang Kota juga sudah menyiapkan posko banjir dan dapur umum yang dibantu Brimob Polda Metro Jaya untuk membantu masyarakat yang ada di pengungsian membuatkan makanan siap saji.

“Posko ini kami siagakan sampai warga benar-benar kembali ke rumah, kami tidak bubar kalau warga masih di pengungsian. Kami akan terus siagakan pasukan untuk membantu masyarakat,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini pasukan yang disiapkan ada 300 personel dari Polres Metro Tangerang Kota, 100 personel dari Brimob Polda Metro Jaya, dan 600 personel gabungan TNI AD dan Satpol PP Kota Tangerang.

“Pasukan ini kita pecah di beberapa lokasi, diantaranya di Ciledug dan Periuk serta lokasi yang terdampak banjir. Personel disiapkan untuk membantu masyarakat dari evakuasi sampai dengan pembersihan rumah yang terendam air,”ungkapnya.

Deonijiu menuturkan, dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga membantu masyarakat dalam segi kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk mamastikan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di pengungsian.

“Kami juga membuka posko kesehatan yang dibantu oleh Pemkot Tangerang untuk memastikan kesehatan warga, kami juga mengontrol Protokol kesehatan di lokasi pengungsian agar tidak ada kluster baru penyebaran virus corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here