Home ADVERTORIAL Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perbaikan Jalan Rusak Dilakukan Bertahap

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perbaikan Jalan Rusak Dilakukan Bertahap

0
SHARE
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perbaikan Jalan Rusak Dilakukan Bertahap
PANTAU : Walikota Arief R Wismansyah melakukan pemantauan perbaikan jalan di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mulai memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak di Kota Tangerang. Perbaikan dilakukan secara bertahap.

Perbaikan dimulai dari Jalan Husein Sastranegara, Jalan Garuda, Jalan Perintis, Jalan Veteran, Jalan Satria Sudirman, Jalangan Pembangunan, Jalan Buroq.

Walikota Arief R. Wismansyah mengatakan, perbaikan dilakukan dengan melakukan pemeliharaan dan penambalan dengan tingkat kerusakan ringan, sedang dan berat.

“Untuk jalan berlubang ditutup sementara dengan paving blok, selain menggunakan paving sebagian diberi penambahan agregat. Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas di jalan yang saat ini dilakukan perbaikan,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres saat meninjau langsung proses perbaikan yang berlangsung di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Rabu (24/2).

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan, jalan rusak di Kota Tangerang totalnya ada 251 ruas jalan. Kerusakan diakibatkan intensitas hujan yang tinggi dan cuaca ekstrem.

“Jalan rusak milik Pemkot Tangerang secara bertahap dilakukan perbaikan. Apalagi dengan cuaca yang saat ini bisa berubah kapan saja, jalan rusak bisa membahayakan pengendara. Maka itu, kami lakukan perbaikan segera demi kenyamanan,”paparnya.

Ia mengungkapkan, untuk jalan Hasyim Ashari, Jalan Moch Thamrin, Jalan Sudirman, dan Jalan Karang Tengah kewenangannya ada di Provinsi Banten. Untuk Kota Tangerang saat ini sudah dilakukan perbaikan dengan cara hotmix dan pavling blok.

“Jalan Daan Mogot dan Jalan Merdeka, kewenangannya ada di Pemerintah Pusat dan bukan di Pemkot Tangerang. Saat ini, jalan rusak di Kota Tangerang ada yang rusak parah dan rusak ringan. Tetapi, semuanya sudah dilakukan perbaikan dengan target bulan ini sudah selesai semua,”ungkapnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here