Home ADVERTORIAL Kecamatan Cipondoh Gelar Perayaan HUT dengan Sederhana

Kecamatan Cipondoh Gelar Perayaan HUT dengan Sederhana

0
SHARE
Kecamatan Cipondoh Gelar Perayaan HUT dengan Sederhana
SEDERHANA : Kecamatan Cipondoh merayakan perayaan HUT ke-28 Kota Tangerang dengan sederhana karena masih pandemi. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kecamatan Cipondoh mereayakan HUT ke-28 Kota Tangerang dengan sederhana karena masih pandemi Covid-19.

Kecamatan Cipondoh hanya menghias kantor, menggelar pekan UMKM di setiap kelurahan, dan memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat yang datang ke kantor kecamatan untuk mengurus administrasi.

Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengatakan, tahun ini perayaan HUT Kota Tangerang berbeda dengan perayaan seperti tahun lalu. Karena di tengah pandemi, maka tidak dilakukan perayaan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

“Tahun ini kita hanya melakukan perayaan sederhana, seperti lomba tingkat kecamatan dengan cara virtual, mempercantik kantor dan ruang pelayanan dengan harapan pandemi segera usai,”ujarnya.

Rizal menambahkan, tahun ini Kecamatan Cipondoh sengaja memajang ondel-ondel dengan menggunakan masker sebagai simbol bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Selain itu, dengan adanya ondel-ondel bermasker bisa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Adanya ondel-ondel tersebut, bisa mengingatkan masyarakat untuk tetap bermasker. Karena virus ini sangat berbahaya bagi kita dan juga orang lain,”paparnya.

Ia menjelaskan, tahun ini mengusung konsep biru kuning, semua sudut lingkungan dan kantor pelayanan Kecamatan Cipondoh didekor dengan kain biru kuning. Selain itu, ada juga spanduk ukuran besar yang dipasang diatas atap kantor Kecamatan.

“Bulan Febuari ini adalah bulannya Kota Tangerang, walaupun kita tidak bisa merayakan seperti tahun lalu. Kita sebagai warga Kota Tangerang harus bangga, karena Kota Tangerang mempunyai cerita bagi masing-masing masyarakatnya termasuk saya,”ungkapnya.

Rizal menuturkan, untuk menambah kemeriahan, seluruh pegawai kecamatan dan juga kelurahan di lingkungan Kecamatan Cipondoh wajib menggunakan pakaian adat yang dikenakan setiap Rabu untuk melayani masyarakat.

“Pelayanan hari Sabtu tetap dibuka, bahkan ada kado bagi masyarakat yang mengurus e-KTP pertama untuk 5 orang di Kecamatan Cipondoh. Kamis, kita juga membuka stand UMKM di masing-masing kelurahan,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here