Home ADVERTORIAL Pemerintah Kota Tangerang Mulai Vaksinasi untuk Pelayan Publik

Pemerintah Kota Tangerang Mulai Vaksinasi untuk Pelayan Publik

0
SHARE
VAKSIN: Walikota Arief R Wismansyah memantau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pegawai publik di Puspemkot, Kamis (25/4).

TANGERANG – Vaksinasi tahap pertama kepada tenaga kesehatan di Kota Tangerang sudah selesai. Dilanjutkan dengan tahap dua yang menyasar sebanyak 21.833 penerima vaksin dengan target petugas pelayanan publik. Antara lain guru, TNI, Polri, anggota DPRD, tokoh agama, ASN, pegawai BUMN, BUMD, Satpol PP, Dishub, wartawan, dan para pedagang yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Kemarin (25/2), Pemerintah Kota Tangerang memulai pemberian vaksin kepada pelayan publik di area Puspemkot. Pada hari pertama peserta yang sudah terdata sebelumnya cukup antusias mengikuti rangkaian vaksinasi.

Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang.

Walikota Arief R. Wismansyah memantau langsung proses vaksinasi yang berlangsung dari pagi sampai sore hari. Arief menyampaikan, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik ditargetkan dapat diberikan kepada sebanyak 6.675 penerima.

“Yang divaksin pertama petugas Satpol PP, Dishub, ASN kecamatan dan kelurahan, dan anggota DPRD. Termasuk guru yang jumlahnya 3.600 orang,” kata Arief dalam pemantauan yang juga dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Kota Tangerang.

Arief menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan mempersiapkan sebanyak 30 lajur untuk mempercepat proses pemberian vaksin.

“Masih perlu disempurnakan, agar prosesnya bisa berjalan lebih cepat lagi. Kita siapkan untuk jangka panjang, jadi mekanisme yang cepat dan tepat seperti apa,” ungkap Arief yang didampingi Sachrudin.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang juga tengah menyiapkan proses vaksinasi bagi para pedagang di sejumlah pasar mengingat tingginya interaksi yang terjadi di pasar antara penjual dan pembeli dengan kuota sebanyak 2.100 orang.

“Prosesnya dilakukan di pasar, jadi tidak perlu datang ke Puspem,” ujarnya.

Walikota mengharapkan masyarakat dapat menyukseskan program vaksinasi sebagai salah satu bentuk bela negara dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Tidak perlu khawatir, ini menjadi kewajiban bagi setiap masyarakat agar pandemi bisa segera dilewati,” kata walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menerangkan, vaksinasi bagi pelayanan publik di Puspemkot dilakukan secara bertahap dan terjadwal.

“Pelayanan publik dengan sasaran untuk pelayanan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat,” kata Liza. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here