Home BANTEN Bupati Tatu Fokus Pemulihan Ekonomi

Bupati Tatu Fokus Pemulihan Ekonomi

0
SHARE
Bupati Tatu Fokus Pemulihan Ekonomi
DIIRING: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah diiring menuju Pendopo Bupati Serang setelah dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai Bupati Serang periode 2021-2026 di Kantor Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (26/2). FOTO: Agung Gumelar/Banten Ekspres

SERANG-Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa telah dilaksanakan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (26/2). Kini, Tatu dan Pandji resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026.

“Saya Gubernur Banten atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudari Ratu Tatu Chasanah sebagai Bupati Serang dan Pandji Tirtayasa sebagai Wakil Bupati Serang,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Serang di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (26/2).

Diketahui bahwa, pelantikan kepala daerah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.36-264 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten.

“Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.

Usai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati terpilih berkomitmen untuk menuntaskan program-program yang berlum terselesaikan di massa periode awal menjabat. Salah satunya yaitu pemulihan ekonomi di tengah wabah pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi persoalan besar di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang.

Tatu mengatakan pemulihan ekonomi di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 menjadi fokusnya. Yakni dengan memberdayakan pelaku ekonomi di Kabupaten Serang mulai dari industri, pariwisata, hingga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Semuanya pelaku ekonomi InsyaAllah akan kami buatkan program yang itu sifatnya dukungan buat mereka, supaya keluar dari keterpurukan ekonomi karena pandemi Covid-19. Ini menjadi tugas kami, saya dengan Pak Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemda Kabupaten Serang untuk pemulihan ekonomi di tengah Covid-19 ini,” katanya saat diwawancarai oleh wartawan usai serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati kepada Bupati Serang terpilih di Pendopo Serang, Jumat (26/2).

Selain memfokuskan kepada pemulihan ekonomi, kata Tatu, pihaknya juga akan memfokuskan terhadap indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta peningkayan pelayanan kesehatan masyarakat dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Serang. Karena diketahui bahwa persoalan pengangguran merupakan persoalan yang cukup besar di Kabupaten Serang.

“Jadi kami akan fokus terhadap peningkatan SDM yang terkait langsung dengan ekonomi, yaitu pemberdayaan UMKM, kemudian juga dalam kondisi Covid-19 ini, bahwa bukan hanya persoalan kesehatan, yang lebih memberatkan di tengah persoalan masyarakat yaitu persoalan ekonomi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Tatu mengajak kepada masyarakat Kabupaten Serang untuk bersama-sama mempunyai semangat baru agar segera keluar dari persoalan pandemi Covid-19. Tentunya dengan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Ini untuk kesehatan kita semua. Jadi mudah-mudahan dengan kebersamaan, dengan semangat semuanya, kita segera keluar dair kondisi pandemi Covid-19 dan kita sama-sama memulihkan ekonomi di Kabupaten Serang,” ucapnya. (mg-7/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here