Home TANGERANG HUB Forkopimda Kompak Tanggulangi Pandemi

Forkopimda Kompak Tanggulangi Pandemi

0
SHARE
Forkopimda Kompak Tanggulangi Pandemi
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (lima dari kiri), Wakil Walikota Sachrudin (enam dari kiri), Ketua DPRD Gatot Wibowo (lima dari kanan) foto bersama Forkominda Kota Tangerang di depan Puspemkot Tangerang, Minggu (28/2).

KOTA TANGERANG-Peringatan HUT Kota Tangerang ke-28 tahun ini berbeda. Tidak ada kemeriahaan dan hiburan. Pendemi Covid-19 penyebabnya. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, peringatan HUT Kota Tangerang di tengah pandemi. Akan tetapi, seluruh elemen DPRD, Kodim dan Polres dan Kejaksaan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tetap kompak dan solid dalam menanggungali pandemi.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Kajari Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana, tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Walaupun di tengah pandemi virus Corona, Pemkot Tangerang bersama Forkompinda tetap kompak dan solid, menanggulangi pandemi dan terus melayani masyarakat. Saat ini semua pelayanan sudah dipermudah dengan cara online, agar tidak perlu datang ke kantor,” tuturnya.

Dalam Rapat Pripurna Istimewa HUT Kota Tangerang di runag sidang utama DPRD, Arief didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Herman Suwarman dan seluruh Forkopimda menyampaikan sejumlah upaya dalam menangani pandemi Covid-19. Mulai dari ketersediaan tempat tidur pasien hingga proses vaksinasi. “Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kami menyediakan kapasitas tempat tidur mencapai 52,17 persen, di atas angka wajib yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan,” papar Arief. “Dari pengajuan 2,2 juta dosis, Kota Tangerang telah menerima 72.592 dosis yang ditujukan bagi tenaga kesehatan dan pelayan publik,” tambahnya.

Selain itu, Arief juga menjabarkan perihal pembangunan infrastruktur. “Bedah rumah sebanyak 250 rumah, PJU, perbaikan jalan lingkungan sebanyak 112 ruas dan pembangunan jalan kota sebanyak 15 ruas serta perbaikan yang akan dikerjakan pada ruas jalan Jala Juanda, Jala Marsekal Surya Darma Ali dan beberapa ruas jalan lainnya. Pembangunan drainase di 156 ruas jalan dan turap sepanjang 1,46 kilometer di 19 lokasi, untuk mengantispasi banjir,” ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here