Home BANTEN Gotong Royong Bangun Masjid, Terapkan Prokes

Gotong Royong Bangun Masjid, Terapkan Prokes

0
SHARE
Warga Lingkungan Lialang Wetan, Kelurahan Lialang , Kecamatan Taktakan, Kota Serang tetap menerapkan prokes dalam pembAngunan masjid.

SERANG-Warga Lingkungan Lialang Wetan Kelurahan Lialang Kecamatan Taktakan, Kota Serang siap memerangi Covid-19. Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Lingkungan Lialang Wetan H. Rahmatullah. Menurut H. Rahmatullah, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Serang salah satu upaya yang dilakukannya adalah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pembangunan Masjid Al-Barokah yang yang berlokasi di RT 08/ 07, Kelurahan Lialang Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 dalam pembangunan masjid ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Sejak tiga bulan yang lalu, warga kami melakukan pembangunan masjid hasil swadaya masyarakat. Dalam proses pembangunannya kami memberdayakan masyarakat setempat. Sedangkan, proses pembangunan ini kami menerapkan prokes yang sangat ketat,” terangnya.

Ia mengungkapkan, protokol kesehatan diterapkan kepada warga karena pembangunan masjid ini dikerjakan di masa pandemi Covid-19, dikhawatirkan dapat menimbulkan adanya kerumunan.

Dijelaskan Rahmatullah, adapun pencegahan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Untuk menghindari kerumunan warga, kita juga atur pembagian jadwal pengerjaan yang dilakukan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Rahmatullah, terkait sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat terkait program vaksinasi Covid-19, masyarakat di Lingkungan Lialang Wetan juga mendukung adanya program pemerintah tersebut. “Kami siap mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat, dan kami warga Lialang Wetan siap menyukseskan program vaksinasi tersebut,” terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here